Bazar Raya Tangsel Siap Digelar

Diterbitkan  Selasa, 23 / 05 / 2017 11:04 - Berita Ini Sudah :  180 Dilihat

POTONG TUMPENG. Penyelenggara Bazar Raya Tangsel di Akademi Bambu Nusantara, depan MAN Insan Cendikia, Serpong, menggelar syukuran dengan potong tumpeng untuk mendoakan kegiatan selama sebulan mendatang lancar dan sukses, kemarin.

SERPONG-Jelang pembukaan Bazar Raya Tangsel dengan tema ‘Berkah Cinta Ramadan’, Tangsel Club mengelar syukuran di Akademi Bambu Nusantara (ABN) Jalan Insan Cendekia Serpong. Bazar Raya Tangsel bakal diagendakan selama satu bulan dan dimeriahkan beragam kegiatan dan hiburan.

Syukuran melalui seremoni potong tumpeng itu digelar tim panitia di tengah kesibukan mempersiapkan lokasi yang akan digunakan Bazar Raya Tangsel. Panitia telah menyiapkan panggung, memasang berbagai lampu dan menata tata letak seperti bangku dan meja. Sedangkan potong tumpeng sembari memanjatkan doa agar kegiatan lancar hingga selesai.

Presiden Tangsel Club, Uten Sutendy pada kesempatan potong tumpeng menjelaskan, alangkah baiknya bersama-sama membaca doa dengan memotong tumpeng. “Sore ini (kamarin) kami bersama-sama memanjatkan doa sekaligus potongan tumpeng. Doa bersama agar tujuan kita dari Tangsel Club untuk berbuat sosial selama bulan puasa diberikan kemudahan dan kelancaran,” harap Uten.

Latarbelakang menyelenggarakan kegiatan itu, diungkapkan Uten, untuk sosial. Pihaknya ingin berbagi kepada banyak orang, terutama anak-anak yatim di Tangsel. Setiap harinya akan diisi berbagai kegiatan, diantaranya ada permainan debus, berkah menjadi penyair, berkah menjadi wartawan dan tentang pengenalan lingkungan.

“Setiap hari itu pula akan ada satunan kepada anak yatim berikut buka bersama. Kami akan mengundang anak yatim satu hari berkisar tiga puluh hingga empat puluh anak. Tentatif jumlahnya tergantung banyaknya para donatur,” tambah alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Kelompok musik juga akan dihadirkan diantaranya qasidah, dan musikalisasi puisi. Ada juga tentang bedah buku novel dan buku-buku lain. Selanjutnya, motivasi menjadi pengusaha, pembacaan puisi oleh para sastrawan, termasuk akan ada penampilan stand up comedy serta lomba stand up comedy.

“Kami pun akan menampilkan para pesulap yang ada di Jakarta. Mereka teman-teman saya semua yang akan diundang datang ke ABN ini,” seloroh Uten.

Dijadwalkan kegiatan ini dibuka oleh Walikota Tangsel pada 24 Mei. Dari 23 Mei hingga 23 Juni nanti. Untuk melibatkan banyak peserta baik masyarakat, pelaku usaha, dan komunitas-komunitas lukis dan berbagai jenis, sudah dipersiapkan stand-stand. Stand tersebut dapat digunakan untuk memajang karya-karya mereka.

“Banyak stand yang akan disediakan bagi pelaku usaha untuk membuka bazar. Setiap hari pasti akan meriah silih berganti masyarakat yang akan berkunjung. Semoga ini semua menjadi berkah untuk kita bersama,” harap Uten.

Setiap harinya acara dimulai pada pukul 15.30 hingga 17.30 WIB. Uten pun menyampaikan agar masyarakat dapat berbondong-bondong hadir menyaksikan sambil ngabuburit. Akan banyak manfaat diperoleh baik silaturahmi, termasuk ilmu.

“Mengajak masyarakat seluruh Tangsel bisa hadir setiap hari di tempat ini setiap hari. Mari kita jalin kebersamaan dan silaturahmi. Di Tempat ini kita bisa buka bersama, sambil menimba ilmu yang bermanfaat,” ajaknya.

Pembina TC, Hartono mengajak agar saling berbagi bersama dalam bulan berkah, terutama untuk anak-anak yatim. “Tujuan kegiatan ini adalah sosial, berbagi kepada anak yatim selama satu bulan penuh di bulan penuh berkah ini. Mari kita bersama-sama bisa saling bantu,” harapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Mukodas Syuhada menjelaskan bahwa ABN sebagai contoh civic center sebagai ruang publik yang aman dan nyaman. Selama puasa ini akan dijadikan tempat untuk bazar raya Tangsel, Berkah Cinta Ramadan.

“Ini contoh community developmen yang sangat baik sekali antara pemerintah, swasta, masyarakat, komunitas dan media. Lahan-lahan pemerintah yang tidak produktif, dijadikan civic center, pusat kegiatan masyarakatberaktivitas dan bersosialisasi,” kata Mukodas. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!