Airin Apresiasi Kinerja Pegawai


Pemkot Sabet WTP Kali Kelima

Diterbitkan  Jumat, 02 / 06 / 2017 3:12 - Berita Ini Sudah :  183 Dilihat

PRESTASI. Walikota Airin Rachmi Diany didampingi Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie ketika menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Perwakilan Banten atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016.

SERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel kembali sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten. Prestasi ini diberikan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016.

Ini merupakan WTP keempat kalinya diraih Pemkot. Sebelumnya pada 2010, 2011, 2012, dan 2015, Pemkot juga meraih predikat serupa. Sedangkan, pada 2013 dan 2014, hanya opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diraih.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten, T. Ipeong Andjar Wasita mengatakan, selain Kota Tangsel, daerah lain di Banten yang mendapatkan predikat WTP antara lain Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang.

“Kabupaten kota tersebut mempertahankan WTP tahun lalu. Sedangkan dari WDP ke WTP adalah Kabupaten Pandeglang. Kami mengucapkan selamat kepada kabupaten kota yg meraih WTP tahun ini,” ucap T. Ipeong Andjar Wasita di hadapan bupati dan walikota yang hadir saat pemberian predikat tersebut di Serang, Rabu (31/5).

Sedangkan khusus untuk Kota Serang, BPK sampai hari ini belum bisa menyerahkan laporan hasil pemeriksaan. Keterlambatan tersebut karena pihak Pemkot Serang baru menyerahkan laporan pada 6 April lalu.

“Kota Serang terlambat, ini masih proses. Kami belum berwenang memberikan informasi. Sepanjang belum diberikan kami tidak boleh memberitahukan ke publik,” kata T. Ipeong Andjar Wasita.

Sementara, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengapresiasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bertanggung jawab menggunakan APBD Tangsel untuk kepentingan masyarakat Tangsel.

“Prestasi ini merupakan hasil kinerja dari semuanya dalam menggunakan dana APBD yang merupakan uang rakyat dengan bijak, tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangsel,” ungkapnya.

Meskipun dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan-kekurangan yang masih perlu diperbaiki, Airin berharap predikat tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangsel.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch. Ramlie mengapresiasi Pemkot Tangsel yang berhasil meraih opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tahun 2016.
“Pemerintah meraih opini WTP, berarti kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD terwujud,” singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!