JK Hadiri Gebyar Ramadan dan Bahagia Bersama 1.000 Marbot

Diterbitkan  Rabu, 07 / 06 / 2017 9:41 - Berita Ini Sudah :  288 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

SERPONG-Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan berkunjung ke Kota Tangsel. JK bakal menghadiri Gebyar Ramadan berbarengan dengan pelaksanaan program Berbagi Cinta dan Bahagia Bersama 1.000 Marbot pada 16-17 Juli mendatang.

Hajatan bersama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel ini mengundang sejumlah pejabat di antaranya Wapres JK, Gubernur Banten H Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disperindag Kota Tangsel, Malikuswari menerangkan, pada kegiatan yang dilangsungkan di kawasan BSD ini nantinya ada 37 stand yang memamerkan hasil industri dari Usaha Kecil Menengah (UKM). Selain itu juga ada sembako dan kebutuhan puasa serta lebaran.

“Karena ini puasa, kami targetkan pengunjungnya mencapai ribuan. Mereka akan ngabuburit sekaligus mencari barang kebutuhan pokok dengan harga murah,” kata Malikuswari.

Selain UKM yang ikut serta, ritail dari perusahaan di Tangsel pun banyak terlibat. Mereka berlomba-lomba menawarkan harga murah dengan menargetkan pembeli sebanyak-banyaknya. Targetnya setiap pelaku usaha untuk makanan per hari bisa mencapai Rp 3 juta, sedangkan untuk fashion ditarget jauh lebih besar.

“Kami menargetkan omset per peserta dapat besar, tapi tentunya tergantung dari penjualan mereka dan produk mereka. harapanya memperoleh omset tinggi jelang lebaran ini,” harap Malik.

Bukan hanya melibatkan pelaku usaha di lingkugan Tangsel semata tapi dari wilayah tetangga, seperti Kabupaten Tangerang diajak bersama. Harapannya tak hanya menjual dagangan, tapi bias menjalin silaturahmi pengusaha Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangsel demi keberlangsungan perekonomian masyarakat.

“Kami mengundang pelaku usaha tetangga, maksudnya wilayah Kabupaten Tangerang untuk dapat ikut serta. Mari sama-sama mengembangkan produk agar bisa berkembang disamping silaturahmi kita bersama tetap terjaga terus,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua DMI Kota Tangsel, Heli Slamet mengungkapkan kegiatan ini yang kedua kali digelar. Kali pertama dilakukan puasa tahun lalu di Masjid Al Mujahidin Pamulang. Tahun ini digelar di sebrang Teraskota atau samping BRI.

“Acaranya pada 16 Juni nanti bersama 1.000 marbot. Rencana acara tahunan ini kita akan giatkan secara rutin,” kata Heli Slamet

Total masjid di Tangsel saat ini mencapai 637. Poin penting mengelar acara besar sepeti ini untuk menyadarkan kepada kita semua bahwa marbot memiliki tanggung jawab berat. Mereka banyak pekerjaannya, sementara kesejahteraan belum tercukupi.

“Ini penting bagi kita bersama bahwa kita juga memiliki tanggung jawab dalam merawat rumah Allah yaitu masjid. Jangan apa-apa diserahkan kepada marbot, soal kebersihan, mematikan lampu atau menyalakan kipas angin semua marbot,” tambah Heli. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!