Prasetiya Mulya Terus Kembangkan Program Studi Branding

Diterbitkan  Rabu, 07 / 06 / 2017 9:48 - Berita Ini Sudah :  226 Dilihat

TERUS MAJU. Sebagai salah satu universitas ternama, Prasetiya Mulya terus mendorong S1 Brandingnya agar makin dikenal luas masyarakat.

BSD-Branding untuk produk dan perusahaan merupakan kegiatan yang sangat penting dan mempengaruhi kesuksesan sebuah produk di pasaran. Oleh karena itu dibutuhkan SDM di bidang branding yang mumpuni.

Manajer Program S1 Branding Universitas Prasetiya Mulya Fredy Utama mengatakan, melihat pentingnya branding bagi perusahaan, universitasnya terus mengembangkan kurikulum branding.

“Sejak 2016 lalu S1 Marketing menjadi S1 Branding agar menjadi lebih komprehensif dan siap menjawab tantangan industri yang selalu berubah,” katanya dalam siaran tertulis, beberapa waktu lalu.

Dalam S1 Branding, ujar Fredy, para mahasiswa ditantang untuk menjadi seorang brand strategist andal. Tidak hanya mampu memasarkan produk namun juga piawai mengidentifikasi konsumen, menciptakan produk unik, dan mengkomunikasikan produk secara terintegrasidan terarah. Hal ini menjadikan konsumen lebih sadar, tertarik, dan melakukan pembelian.

Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Agus W. Soehadi menambahkan, kegiatan branding yang terarah membuat brand produk tertentu menjadi kuat dibenak konsumen. Bahkan menjadi pemimpin dalam persaingan pasar.

Branding, ujar dia, merupakan jantung dan jiwa produk dan perusahaan yang dibangun dari berbagai disiplin ilmu dalam menciptakan nilai tambah, persepsi dan juga pengalaman yang akan berdampak pada nilai dari brand itu sendiri di masa depan.

Brand dan branding memiliki peran utama yang menjadi dasar bagi tiap pengambilan keputusan yang dilakukan oleh perusahaan.(sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!