Ular Derik Membidik Geng Motor

Diterbitkan  Rabu, 07 / 06 / 2017 9:33 - Berita Ini Sudah :  609 Dilihat

TIM VIPERS: Sejumlah kepolisian yang tergabung dalam Tim Vipers di perlihatkan kepada sejumlah wartawan seusai Launching Team Vipers di Mapolres Tangerang Selatan, BSD, Selasa (6/6). Tim Vipers bentukan dari mapolres Tangsel tersebut terdiri dari 12 Anggota, yang nantinya bisa diharapkan untuk mencegah tingkat kejahatan yang berada di wilayah hukum polres Tangsel.

SERPONG-Ular derik berkeliaran di Kota Tangsel. Dengan bersenjata lengkap, mereka siap memangsa dan melumpuhkan musuh-musuh yang dijumpainya.

Namun ular derik itu bukanlah ular sebenarnya. Ini hanya nama dari sebuah tim pemberantas gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat yang dibentuk Polres Tangsel. Tim ini bernama Vipers alias ular derik.

Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alponso menyebutkan, keberadaan Tim Viper ini dibentuk sejak Mapolres dipimpin AKBP Fadli Widianto. Tujuannya untuk menindak para palaku kejahatan dengan pemukul reaksi cepat.

“Nama Vipers diberikan oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho. Merupakan filosofi dari nama jenis ular derik yang mempunyai karakter menakutkan,” ungkapnya.

Tim Vipers yang memiliki 12 anggota Reskrim dan dalam kegiatannya dibantu oleh Sabhara dan Intel, juga memiliki Kanit Tim Vipers, Iptu Ahmad Mulyono. Untuk unit armada yang dipakai sehari-hari, selain satu Ford 2000 cc, juga ada satu Avanza dan dua motor trail 250cc.

Dengan perlengkapan empat senjata laras panjang, setiap hari hingga mendekati lebaran, Tim Vipers terus mobile. “Kita mengantisipasi adanya tawuran, senjata tajam dan balap liar yang sering terjadi di Bintaro,” paparnya.

Dengan dibentuknya tim ini, diharapkan masyarakat bisa segera mengenal Vipers yang berfungsi sebagai pemberantasan tindak kejahatan di wilayah Polres Tangsel yang meliputi kota Tangerang Selatan dan sebagian wilayah di Kabupaten Tangerang.

Alponso menuturkan, Tim Vipers ini bertugas selama 1×24 jam dan dalam melaksanakan tuganya secara bergantian dengan dibantu oleh kanit Intel dan Sabara. “Ular derik kan menakutkan, nah jadi para pelaku kejahatan nanti ngeliatnya takut, begitu kena bisanya mematikan.” katanya.

Tim Vipers ini sama seperti yang telah dibentuk di daerah lainnya seperti di Polres Depok dengan Tim Jaguar dan Tim Prabu di Kota Bandung.

Kanit Tim Vipers, Iptu Ahmad Mulyono mengatakan, tim ini setiap harinya akan mobile untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan. “Untuk gebrakan awal, setiap hari mobile antisipasi, seperti tawuran, geng motor, dan balapan liar di tindak semua kejahatan. Di luar sanakan banyak sekali kejahatan, makanya kita mengantisipasi.” jelasnya.

Dia berharap, dengan dibentuknya Tim Vipers ini, masyarakat di kota Tangsel bisa terlindungi dan terayomi. “Yang jelas kita ingin tangsel ini aman nyaman dan terlindungi, dengan adanya tim ini kami berharap masyarakat terlindungi dan terayomi.” ujarnya. (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!