DPRD Dukung Tindak Tegas Pelaku Persekusi

Diterbitkan  Kamis, 08 / 06 / 2017 10:57 - Berita Ini Sudah :  222 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

SERPONG– Polres Tangsel telah menyerukan akan tindak tegas setiap bentuk persekusi di wilayah hukumnya, karena hal tersebut bisa membahayakan dan juga dapat menganggu keamanan serta kondusifitas daerah.

Pihak kepolisian menilai aksi persekusi oleh kelompok mana pun tidak sesuai dengan ketentuan hukum, sehingga harus dilakukan tindakan tegas secara hukum.

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel pun langsung memberikan dukungan terhadap langkah Polres Tangsel dalam menangani kasus-kasus persekusi agar tidak ada aksi saling ancam di kota modern dan religius ini.

Wakil Ketua DPRD, Moh Saleh Asnawi mengingatkan, jika memang ada masyarakat yang merasa tersinggung dengan pernyataan sesorang, maka bisa langsung menempuh jalur hukum. Tanpa harus melakukan hakim sendiri dengan persekusi atau mengancam dan mengintimidasi.

“Persekusi ini kan tidak prosedural secara hukum, dan kalau ada kelompok masyarakat yang sangat tersinggung dengan pernyatan sesorang maka bisa langsung saja lapor polisi. Apalagi kalau pernyataan itu melanggar hukum, tidak usah melakukan persekusi. Dan kami sangat mendukung tindak tegas pelaku persekusi,” ungkapnya.

Saleh juga mengatakan, pihak polisi juga harus tanggap menerima laporan dari kelompok masyarakat yang tersinggung apalagi ada unsur fitnah dari pernyataan orang lain agar kelompok masyarakat tadi tidak melakukan persekusi.

“Polisi juga tentunya harus tanggap kalau ada laporan dari kelompok masyarakat, yang merasa dirugikan dengan pernyataan fitnah di media sosial. Agar tidak ada aksi persekusi yang jelas sangat merugikan,” paparnya.

Saleh kembali menegaskan, DPRD Kota Tangsel prinsipnya selalu mendukung langkah aparat hukum untuk neningkatkan keamanan, termasuk dengan menindak tegas setiap pelaku persekusi tersebut.

Sebelumnya Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto, menyatakan akan secara serius menangani tindak persekusi yang dialami masyarakat. Dia memastikan, akan melakukan penindakan dengan tegas terhadap para pelaku persekusi.

“jika ada kegiatan itu segera laporkan dan akan ditindak tegas. Kami menghimbau kepada masyarakat, tidak menyebarkan berita-berita yang berisi fitnah atau menjelek-jelekan,” ujarnya.

Menurutnya, tindakan tegas ini dilakukan agar agar tidak ada lagi kejadian persekusi. Ia meminta bagi ormas maupun masyarakat untuk dapat saling menghargai. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!