Sekolah Akan Bangun Sanggar Bahasa


SMK Yadika 5 Juara Debat Nasional

Diterbitkan  Kamis, 08 / 06 / 2017 10:35 - Berita Ini Sudah :  299 Dilihat

BANGGA. Kepala SMK Yadika 5 Tangsel To’Ali (paling kanan) bersama Julia  Paramita, Mutia Aulia, dan Maria Theresa berfoto bersama dengan menunjukan piala yang mereka sabet dari juara LKS Debat Bahasa Indonesia tingkat Nasional beberapa waktu lalu.

PONDOK AREN – Siswa asal Kota Tangsel kembali mendulang prestasi membanggakan di tingkat nasional. Lakonnya, tiga siswa SMK Yadika 5 Tangsel berhasil mendapatkan juara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Debat Bahasa Indonesia tingkat Nasional di Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Tidak hanya satu piala dibawa siswi SMK Yadika 5 ke Kota Tangsel, tapi dua sekaligus, tiga medali serta uang pendidikan belasan juta rupiah. Setelah meraih juara satu dan juara terbaik debat bahasa Indonesia. Ketiga siswa berprestasi ini yakni Julia Paramita, Mutia Aulia, dan Maria Theresa.

Mereka berhasil mewakili Provinsi Banten setelah bertarung dengan puluhan pelajar cerdas lainnya. Serta berhasil menaklukkan ajang Nasional pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS).

Julia Paramita atau Julia menjelaskan, meraih juara nasional tidak pernah mereka terpikirkan sebelumnya. Menurutnya, tim dari DKI Jakarta merupakan pesaing yang sempat membuat mereka tidak percaya diri. Ditambah pendukung yang banyak, serta mental yang sangat terpancar tidak bisa dipungkiri dari lawan terkuatnya tersebut.

“Tapi disitu, kami berusaha tenang walau tak memiliki pendukung. Bahkan hanya ditemani satu guru pembina, karena jujur mereka pendampingnya banyak banget. Dengan ketenangan, kami berhasil memberikan jawaban sangat jelas dan akurat,” ujar Julia.

Sementara itu, Kepala SMK Yadika 5 To’Ali sangat mengapresiasikan pencapaian yang berhasil ditorehkan ketiga pelajarnya. Pasalnya, prestasi ditingkat Nasional ini merupakan pertama kalinya yang dimiliki sekolah yang terletak di Pondok Aren.

Dengan itu, ia sebagai pihak sekolah juga memberikan sejumlah uang pendidikan khusus dari sekolah kepada tiga siswi berprestasinya.

“Kesuksessan tak kenal akhir dan kegagalan harus diakhiri. Kesuksesan harus diikuti kesuksessan lainnya, maka saya beri mereka semangat dengan uang pendidikan ini. Semoga mereka bisa menjadi contoh bagi yang lain, semangat berprestasi untuk juara-juara selanjutnya,” ujar To’Ali.

SMK Yadika 5 pun komitmen akan membangun sanggar bahasa. Bisa dipergunakan untuk para pelajar yang berbakat dibidang akademik khususnya bahasa.

“Mulai dari arab, Inggris hingga Indonesia, sekolah akan menurunkan guru khusus yang memang kompeten dibidangnya. Agar pelajar dapat mengembangkan minat dan bakatnya secara serius dan berguna saat mereka lulus nanti,” terangnya. (lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!