Berjaya pada Lomba House Design Competition Creavation UMN


SMKN 4 Tangsel Borong Piala di UMN

Diterbitkan  Jumat, 09 / 06 / 2017 10:39 - Berita Ini Sudah :  402 Dilihat

BORONG. Kualitas siswa SMK Negeri 4 Tangsel, khususnya jurusan Arsitektur kian mentereng. Seluruh piala pada ajang house design di UMN mereka bawa pulang. Dihadapan para juri, mereka memberikan presentasi memukau dan berhasil mempertahankan opini mereka sehingga meraih gelar.

CIPUTAT–Siswa jurusan Arsitektur SMK Negeri 4 Tangsel, kembali menunjukan taringnya dengan memborong seluruh piala dalam perlombaan House Design Competition Creavation UMN, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMK Negeri 4 Tangsel Bambang Rijadi, sangat bersyukur para siswanya dapat mempersembahkan kembali prestasi yang membanggakan sekolah.

“Alhamdulillah dan bersyukur untuk sekian kalinya siswa SMKN 4 Kota Tangsel dapat meraih prsetasi, kali ini siswa jurusan Arsitektur memborong piala juara 1, 2 dan 3 dalam ajang Lomba House Design Competition Creavation 2017 UMN,” ungkap Bambang.

Tiga kelompok SMKN 4 Tangsel menyajikan maket dengan konsep yang telah ditentukan panitia yaitu rumah sehat dan berwawasan lingkungan dengan luas tanah hanya 4m x 6m. Tiga kelompok dari SMKN 4 dapat meyakinkan juri saat presentasi dengan berbagai pertanyaan dari mulai denah, tapak, RAB, filosofi rumah yang dibuat sampai dengan bahan maket.

Bambang menambahkan, bahwa lomba ini merupakan pengalaman sangat berharga bagi para siswa karena yang menjadi juri merupakan orang-orang ahli dibidangnya.

“Juri yang menguji lomba maket ini adalah Kaprodi Arsitektur dan Dosen UMN. Pengalaman ini sangat berharga bagi siswa yang mengikuti lomba maket ini, karena juri juga membimbing dalam ilmu ke-Arsitekturan,” ujarnya.

Dengan pengalaman yang didapatnya itu, Bambang berharap kedepannya seluruh siswa jurusan Arsitektur dapat menjadi arsitek handal dan dapat membuat design-design rumah ramah lingkungan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses, kepada anak-anak ku. Semoga ini menjadi motivasi kalian untuk terus berkarya dan saya berharap anak-anak bisa menjadi arsitek yang handal dan dapat membuat ide-ide kreatif dalam membuat design rumah ataupun perkantoran,” tutup Bambang. (lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!