Warga Rela Antre Demi Sembako Murah

Diterbitkan  Jumat, 09 / 06 / 2017 10:26 - Berita Ini Sudah :  319 Dilihat

OPERASI PASAR BULOG. Warga antre untuk mendapatkan sembako murah yang dijual dalam operasi pasar di PasarModern Bintaro, Kamis (8/6). Operasi pasar kerjasama Polda Metro Jaya dan Bulog ini bertujuan untuk stabilisasi hargamenjelang Lebaran.

BINTARO-Perempuan berseragam kepolisian itu sibuk melayani pembeli. Tumpukan bawang putih dan bawang merah berjajar rapi di hadapannya. Selain itu, ada juga beras dan minyak goreng.

Di sebuah tenda, transaksi jual beli itu dilakukan. Siang itu, Polres Tangsel bekerjasama dengan Bulog menggelar operasi pasar di Pasar Modern Bintaro Sektor 7, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren. Warga pun antre untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga miring dari harga pasaran itu.

Warga bisa membawa pulang beras premium yang seharusnya Rp 60 ribu per 5 kilogram, dijual Rp 45 ribu sampai Rp 56 ribu. Selain itu gula pasir Rp 11.900 dan minyak goreng akan dijual Rp 11 ribu dan terigu dijual Rp 7.500. Untuk bawang putih yang sempat melonjak naik akan dijual Rp 35 ribu, bawang merah Rp 22.500 per kilogram.

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widianto mengatakan, operasi pasar ini merupakan langkah nyata Polri mendukung program pemerintah untuk mengendalikan harga sembako di bulan Ramadan.

“Untuk wilayah Polres Tangsel, rencananya ada 17 titik disiapkan untuk operasi pasar murah ini, dilaksanakan hingga menjelang Lebaran nanti, dengan harapan harga sembako tetap stabil dan tidak melonjak,”kata Fadli.

Selain di Bintaro, ke-17 titik itu di antaranya di Pasar Serpong, Pasar Ciputat, Pasar Ceger, Pasar Kita Pamulang, Pasar Curug, Pasar Kelapa Dua, dan lainnya.

Sedangkan, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Indra Ranudikarta mengatakan, harga kebutuhan bahan pokok yang dijual di operasi pasar ini berselisih Rp 1.000 hingga Rp 2.000 dari harga pasaran,

“Untuk Pondok Aren ada tiga pasar, dua kali di Pasar Moderen Bintaro dilaksanakan. Ini merupakan yang pertama dan dilaksanakan kembali pada 17 Juni mendatang. Sedangkan di Pasar Ceger akan digelar tanggal 19 Juni mendatang,”kata Indra.

Sementara, salah satu pembeli dari Kelurahan Pondok Betung yakni, Tati mengaku, harga yang dijual lumayan murah dibandingkan membeli di pasar atau di warung. “Lumayan murah pak, terutama bawang putih, kalau beli di warung bisa mencapai 50 ribu, tapi di sini saya beli cuma 35 ribu. Lain kali, disediakan telor sama daging,” katanya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!