PT Mitra Toyotaka Santuni Ratusan Anak Yatim

Diterbitkan  Jumat, 16 / 06 / 2017 0:22 - Berita Ini Sudah :  227 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

BALARAJA – Jelang Hari Raya Idul Fitri, PT Mitra Toyotaka Indonesia (MTI) menyantuni sebanyak 270 anak yatim dan dhuafa serta pembagian sembako kepada warga sekitar perusahaan.

“Ini kegiatan rutin setiap tahun,” ungkap General Manager (GM) PT Mitra Toyotaka Indonesia (MTI) H Fatullah , di sela-sela kegiatan di Aula Serba Guna Perusahaan, Kamis (15/5) siang.

Dijelaskannya, dalam suasana bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, perusahaannya ingin berbagi kepada warga yang lebih membutuhkan di lingkungan sekitar perusahaan.

“Kami sangat senang bisa membantu warag yang kurang mampu dan anak yatim piatu. Yang diutamakan anak yatim piatu para karyawan yang sudah almarhum. Setiap bulannnya mereka juga kita santuni untuk biaya pendidikan,” terang Fatullah.

Menurutnya, santunan tidak hanya diberikan kepada warga sekitar, namun juga kepada warga di luar kecamatan Balaraja, karena banyak karyawan PT MTI berdomisili di luar Balaraja.

Ketua Panitia Santunan Anak Yatim Sunaryo, mengatakan ada 270 anak yatim piatu yang disantuni, diberi sembako, dan untuk Hari Raya Idul Fitri. “Semoga yang disantuni senang,” ucapnya.

Dengan demikian lanjut Sunaryo, mereka bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dengan lancar dan bisa merayakan Lebaran dengan keluarga, saudara, dan kerabatnya.

Akbar, salah satu anak yatim, mengaku beberapa kali diundang PT MTI untuk menerima santuan, bantuan sembako, dan bingkisan lebaran. “Terimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah memberikan bantuan kepada saya,” katanya.

Untuk diketahui, PT MTI berdiri sejak tahun 1991 di Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Perusahaan tersebut rutin melaksanakan kegiatan sosial.

Sekedar menyebut contoh peringatan hari besar Islam, pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar perusahaan, dan menggelar kegiatan bakti sosial dengan unsur Muspika Kecamatan Balaraja. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!