Dayax, Aktivis Banksasuci Ikut Tim Ekspedisi NKRI 2017

Diterbitkan  Selasa, 04 / 07 / 2017 11:01 - Berita Ini Sudah :  249 Dilihat

TANGERANG – Dayax Cassanova, salah satu anggota Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), akan mengikuti Tim Ekspedisi NKRI 2017 ke Papua Selatan selama enam bulan ke depan.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelh) Uyus Setia Bakti kepada Tangerang Pos di Markas Banksasuci, Kota Tangerang, Senin (3/6).

“Upacara pelepasan Dayax Cassanova sudah kami lakukan di Markas Banksasuci pada Minggu (2/6),” ungkap Uyus yang juga Direktur Banksasuci dan aktivis lingkungan hidup Tangerang.

Lebih lanjut Uyus mengatakan, perwakilan Tim Ekspedisi NKRI 2017 dari Tangerang diberi nama Tim Tangger. Perwakilan dari Tangerang itu nanti akan bergabung dengan seluruh tim nasional.

Tim Ekspedisi NKRI 2017 diungkapkan Uyus, akan melakukan perjalanan yang cukup panjang, melelahkan dan sangat spektakuler, yakni ekspedisi koridor Papua Selatan selama enam bulan.

“Kami sangat berat melepaskan Dayax. Dia sosok yang sangat gigih sekaligus juga penanggung jawab Banksasuci. Namun demi menjalankan tugas negara, kami melepas dan mendukung sepenuhnya keberangkatan Dayax,” katanya.

Uyus berharap Dayax yang menjadi bagian dari Tim Ekspedisi NKRI 2017, bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa kembali lagi ke Tangerang, khususnya Banksasuci dengan selamat.

“Saya berpesan kepada Dayax agar berhati-hati selama melakukan perjalanan atau ekpedisi. Kembalilah dengan tegak dan penuh kebanggaaan ke saung Banksasuci kami,” ujarnya.

Sejumlah anggota Banksasui tampak haru dengan rencana keberangkatan Dayax.

“Setiap hari kita bersama dengan Dayax di saung Banksasuci. Sekarang dia akan pergi untuk enam bulan kedepan. Pasti saung ini terasa sepi tanpa Kang Dayax ,” kata Jamrong, salah satu anggota Banksasuci.

Sementara itu, Dayax Cassanova yang memiliki nama asli Supriyatna, mengaku terharu akan meninggalkan saung Banksasuci.

“Banksasuci itu rumah dan keluarga saya. Tetapi saya harus meninggalkan untuk enama bulan. Itu bukan waktu sebentar. Saya pasti akan selalu merindukan Banksasuci. Saya mohon doa dari teman-teman untuk keselamatan saya dan tim,” ungkapnya. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!