Lagi, Kabupaten Tangerang Raih Penghargaan Koperasi Nasional

Diterbitkan  Selasa, 11 / 07 / 2017 0:37 - Berita Ini Sudah :  206 Dilihat

Ratnawati, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang.

TIGARAKSA – Kabupaten Tangerang kembali meraih penghargaan prestasi di bidang koperasi tingkat nasional. Penghargaan itu untuk katagori Koperasi Berprestasi dan Bakti Koperasi.

Informasi itu disampaikan Ratnawati, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, kemarin. “Penghargaan itu dari Kementerian Koperasi,” tuturnya.

Dijelaskan Ratnawati, penghargaan untuk katagori Koperasi Berprestasi diraih Kopkar Pemi-Pasi yang beralamat di Jalan Raya Serang KM 24, Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Penghargaan untuk katagori Bakti Koperasi diraih dua orang, yakn Komarudin Batubara sebagai Ketua Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI) beralamat di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang dan Ketua Koperasi Abdi Kerta Raharja Hj Endeh Ida Farida.

“Penyerahan penghargaan bidang koperasi tingkat nasional itu dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 12 Juli 2017 yang baru lalu. Perhelatan itu dihadiri Presiden Jokowi,” kata Ratnawati.

Menurut Ratnawati, banyak penilaian sehingga koperasi dan penggerak koperasi bisa meraih penghargaan Koperasi Berprestasi dan Bakti Koperasi, diantaranya tingkat pengabdian mereka dalam mengembangkan koperasi di masyarakat.

Sebelumnya sambung Ratnawati, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sudah menerima penghargaan Bakti Koperasi tahun 2014 di Medan, menerima penghargaan sebagai penggerak koperasi tahun 2015 di Kupang, dan penghargaan Satya Lencana Pembangunan Koperasi tahun 2016 di Jawa Barat.

“Sebetulnya sudah banyak penghargaan bidang koperasi yang diraih Kabupaten Tangerang. Sebab, hampir setiap tahun Kabupaten Tangerang meraih penghargaan skala nasional,” paparnya.

Ketika ditanya apa resepnya sehingga Kabupaten Tangerang selalu meraih prestasi bidang koperasi tingkat nasional, menurut Ratnawati kuncinya terletak pada cara membangun komunikasi yang baik terhadap koperasi-koperasi yang ada di bawah binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang.

“Kami juga selalu melibatkan koperasi-koperasi binaan jika dinas memiliki program. Pemerintah Daerah memang selalu mendorong agar koperasi di Kabupaten Tangerang tumbuh dan berkembang secara positif,” ujarnya. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!