Pekan Depan Disnaker Tangsel Gelar Job Fair

Diterbitkan  Rabu, 19 / 07 / 2017 11:23 - Berita Ini Sudah :  251 Dilihat

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan menggelar acara Bursa Lowongan Kerja (Job Fair) Tangsel 2017 di lapangan BSD City samping Mall ITC BSD, Serpong.

Acara akan berlangsung pada 25-28 Mei 2017 dan dimeriahkan sedikitnya 46 perusahaan yang berada di Kota Tangsel. Untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarkat, Disnaker jauh-jauh hari telah melayangkan surat pengumuman kepada para camat dan lurah untuk memberitahukan ke masyarakat.

Job Fair bakal dibuka Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany sekitar pukul 09.00 WIB. Kegiatan selanjutnya akan dimeriahkan oleh hiburan dangdut dan band anak-anak muda untuk memeriahkan selama pagelaran berlangsung. Tentunya tenda sepanjang kurang lebih 30 meter dilengkapi dengan pangung akan ramai disesaki pelamar.

Kepala Disnaker Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, bursa lowongan kerja merupakan program kegiatan tahunan yang sering digelar untuk menyerap tenaga kerja di Tangsel.

“Mudah-mudahan program ini dapat membantu menurunkan angka pengangguran. Selain itu juga dapat memudahkan para pencari kerja untuk melamar pekerjaan sesuai keahliannya,” ungkapnya saat dihubungi wartawan.

Bursa lowongan kerja tersebut nantinya bakal digratiskan untuk masyarakat yang ingin melamar kerja. Maka, disarankan bagi para calon pekerja membawa berkas lamaran kerja sebanyak-banyaknya untuk ditempakan di beberapa perusahaan.

“Gratis, pokoknya bawa berkas lamaran sebanyak-banyaknya soalnya banyak lowongan tersedia agar nanti bisa melamar di banyak perusahaan yang tersedia,” ujar Purnama Wijaya.

Beberapa perusahaan yang bakal memeriahkan bursa lowongan kerja antara lain PT Sosro, PT Express Trasindo Utama, Tbk, PT Columbia, PT BPR Indonesia, PT BPR Universal, RS Hermina, RS Syarif Hidayatullah dan masih banyak perusahaan lain. (***)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!