Ali Taher Sumbang 100 Paket Alquran

Diterbitkan  Senin, 24 / 07 / 2017 0:20 - Berita Ini Sudah :  157 Dilihat

SOSDAP. Ketua Komisi VIII DPR RI M Ali Taher menggelar Sosialisasi Daerah Pemilihan (Sosdap) di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, kemarin.

KOSAMBI – Banyak cara untuk memberdayakan kemampuan masyarakat. Salah satunya membantu secara langsung kebutuhan hidup masyarakat, baik jasmani maupun rukhaninya.

Hal itu juga yang dilakukan Ketua Komisi VIII DPR RI M Ali Taher, saat melakukan Sosialisasi Daerah Pemilihan (Sosdap) di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini, akan memberikan 100 paket Alquran, sembako, buku, dan karpet masjid, setelah menyerap aspirasi dari masyarakat setempat.

Terkait dengan pemberian itu, Ali Taher menerangkan bahwa semua itu didedikasikan untuk memberdayakan masyarakat. “Dengan menyumbang 100 paket Alquran dan karpet masjid, saya harap pemberdayaan di bidang keagamaan semakin kuat,” katanya.

Ali Taher juga mengatakan melakukan penguatan di bidang keagamaan atau rukhani, yang kemudian diimplemtasikan dengan menyumbang 100 paket Alquran dan karpet masjid sudah seharusnya dilakukan orang setiap muslim, dan diharapkan pula keimanan dan ketakwaan warga kepada Tuhannya semakin meningkat.

Sementara terkait dengan pemberian 100 paket sembako menurutnya berkaitan dengan kebutuhan jasmani, sehingga masyarakat diharapkan akan lebih sehat dan lebih produktif hidupnya.

“Saya juga menyumbang paket 100 buku kepada masyarakat. Hal itu juga sebagai upaya pemberdayaan di bidang pendidikan,” kata Ali Taher, yang juga mantan Staf Ahli Menteri Kehutanan.

Dalam kesempatan itu, Ali Taher juga mengaku gembira dengan perkembangan Desa Dadap, Kecamatan Kosambi. Sebab, dulu di desa tersebut dijadikan tempat prostitusi atau pelacuran.

“Alhamdulillah, sekarang tempat itu sekarang sudah tidak ada lagi. Itu sudah ditertibkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,” kata Ali Taher mengapresiasi secara positif kebijakan Bupati.

Ali Taher juga mengaku sudah berteman dengan Bupati Zaki. “Pak Bupati itu teman saya. Tentu saja kebijakan menertibkan kawasan Dadap itu bagus dan harus dilanjutkan,” ujarnya.

Sekedar informasi, acara Sosdap yang digelar di salah satu rumah warga di Jalan Salembaran, Gang Gledek, RT 08/03 itu dihadiri ratusan warga. Mereka antusias mengikuti Sosdap yang digelar Ali Taher.

Seperti biasanya, dalam Sosdap itu, Ali Taher juga menyisipkan pesan-pesan moral kepada masyarakat melalui ceramah-ceramah agamanya yang lancar, mengalir, dan menghibur karena di sela-sela ceramahnya itu, Ali Taher memasukan unsur-unsur humor yang cerdas. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!