Liga 3 Zona Banten


Persitangsel Gebuk Bantara

Diterbitkan  Rabu, 26 / 07 / 2017 23:35 - Berita Ini Sudah :  186 Dilihat

CILEGON–Kesebelasan Persitangsel berhasil melanjutkan kemenangan mereka di kompetisi Liga 3 Zona Banten. Kepastian itu didapat usai tim dimenejeri Sekda Kota Tangsel H Muhamad ini mampu menekuk Bantara SC dengan skor tipis 1-0, di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Rabu (26/7).

Gol semata wayang Persitangsel diciptakan Damar Suhada saat pertandingan baru dimulai empat menit. Dengan hasil tersebut, mengukuhkan posisi tim kebanggaan masyarakat Kota Tangsel ini di puncak klasemen dengan raihan enam poin.

Pelatih Persitangsel M Solihin mengaku puas. Anak-anak mampu tampil maksimal dan mengamankan poin penuh. “Ini perjuangan yang luar biasa. Saya bangga sekali,” papar Solihin.

Hanya saja, ada beberapa catatan di laga tersebut yang didapatnya. Di mana Saipul Hidayat dkk bermain kurang tenang dan menyia-nyiakan peluang.

“Banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Saya mencatat ada sekitar tujuh sampai delapan. Finihing kita kurang maksimal pada laga ini,” ucapnya.

Untuk itu, Solihin akan mengevaluasinya pada sesi latihan. Kelemahan tersebut harus bisa dihindari bila Persitangsel ingin lolos dari zona Banten.

Menejer Persitangsel yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, H Muhamad mengaku tidak puas melihat penampilan Muhamad Rafliyudin dkk.

“Anak-anak banyak membuang peluang. Seharusnya kita bisa menang dengan banyak gol. Ya, mungkin kita belum beruntung,” kata Muhamad.

Ia pun berpesan kepada para pemain Persitangsel untuk tidak berpuas diri dulu. Meski sudah menang di dua pertandingan dan saat ini memimpin klasemen sementara Liga 3 zona Banten, itu belum final.

Masih ada tiga pertandingan lagi yang perlu diamankan agar target lolos jadi wakil Banten di tingkat nasional terwujud.
“Bila mampu berprestasi, pemerintah daerah pun tidak akan tinggal diam. Kami akan dukung penuh setiap langkah dan perjuangan Persitangsel,” tuturnya.

Sementara, CEO Bantara SC, Amirul Mukiminin menerangkan,m kekalahan dari Persitangsel karena faktor lucky. “Kami mampu mengimbangi Persitangsel sepanjang pertandingan. Bahkan peluang kami mencetak gol juga banyak. Tapi yang kembali lagi faktor lucky,” jelasnya.

Sedangkan di laga kedua, kemarin sore, Kanekes FC mampu menang atas Persic Cilegon dengan skor 2-1.(cmb)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!