Karang Taruna Al-Wahdah Bangkitkan Pemuda Kreatif

Diterbitkan  Rabu, 02 / 08 / 2017 15:02 - Berita Ini Sudah :  153 Dilihat

CIBODAS – Meski sehari-harinya selalu sibuk bekerja di PT Lion Airlines sebagai Inflight Entertainment, namun perhatian H Nu’man Erianda terhadap kehidupan pemuda di Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, masih tetap tinggi.

Nu’man yang biasa disapa Kang H Dede ini mengaku ingin memajukan pemuda di kampungnya. Karena itu ia bersedia menjadi Ketua Karang Taruna Al- Wahdah Kelurahan Jatiuwung, dengan harapan itu bisa menjadi jalan untuk memajukan pemuda di kampungnya.

“Sebagai pemuda yang lahir di kampung ini, saya merasa terpanggil untuk memajukan pemuda dan kampung saya. Saya miris sekali melihat pergaulan pemuda saat ini,” ungkap Dede.

Diakuinya, setelah pulang bekerja, dia biasanya bersosialisasi dengan para pemuda dan mengadakan berbagai kegiatan sosial. “Walaupun saya sudah bekerja dan punya penghasilan, namun tidak puas kalau belum membangkitkan semangat para pemuda di daerah kelahiran saya,” paparnya.

Diterangkannya, pemuda saat ini memang perlu dibina dan diarahkan, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki bakat. Mereka perlu diberi wadah agar bakat dan kreatifitasnya tersalurkan dan berkembang.

Menurutnya, para pemuda di kampungnya asyik dengan kegiatannya masing-masing. Namun sayangnya kegiatan mereka itu belum banyak menyentuh pada kegiatan-kegiatan sosial, olahraga, dan religus.

Karena itu, melalui Karang Taruna Al- Wahda, Dede mengajak pemuda para pemuda mengadakan kegiatan membersihkan jalan, mengecat dinding-dinding pembatas kampung, kerja bakti, dan pengumpulan dana untuk pembangunan masjid Al-Wahdah di Kelurahan Jatiuwung.

“Saya juga akan para pemuda mengadakan turnamen sepak bola antar pemuda tingkat RW. Memang kegiatan kami belum begitu banyak dan istimewa, tapi setidaknya di kampung kami sudah ada kumpulan pemuda yang sudah mau memulai memberikan hal-hal positif pada kampungnya sendiri,” ujarnya.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!