Anak-anak Sumur Pacing Antusias Lomba Mewarnai Gambar

Diterbitkan  Jumat, 04 / 08 / 2017 11:47 - Berita Ini Sudah :  167 Dilihat

LOMBA MEWARNAI. Sumangku, Lurah Sumur Pacing, menyaksikan anak Taman Kanak-kanak yang sedang mengiuti Lomba Mewarnai Gambar, di Aula Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (3/8).

GERANG – Puluhan anak dari Taman Kanak-kanak di Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, antusias mengikuti lomba mewarnai gambar, Kamis (3/8).

“Lomba ini untuk mewadahi bakat anak-anak dari kalangan Taman Kanak-kanak di Sumur Pacing,” ungkap Sumangku, Lurah Sumur Pacing kepada wartawan di sela-sela acara di Aula Kelurahan Sumur Pacing.

TANGERANG – Puluhan anak dari Taman Kanak-kanak di Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, antusias mengikuti lomba mewarnai gambar, Kamis (3/8).

“Lomba ini untuk mewadahi bakat anak-anak dari kalangan Taman Kanak-kanak di Sumur Pacing,” ungkap Sumangku, Lurah Sumur Pacing kepada wartawan di sela-sela acara di Aula Kelurahan Sumur Pacing.

Dijelaskannya, lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak tahun 2017.

Menurut Sumangku, yang juga dikenal sebagai Pembina Kaum Pesisir Cisadane (KPC) Blosso Club, setiap anak memiliki minat dan bakat masing-masing, termasuk di bidang mewarnai gambar.

“Supaya minat dan bakat mereka berkembang perlu ada wadah untuk menyalurkan bakat itu. Acara-acara positif seperti ini tentu saja harus sering digelar di Kota Tangerang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Sumangku berpesan kepada ibu-ibu yang mendampingi anak-anaknya dan para guru TK yang juga hadir mendampingi murid-muridnya, agar menjaga mereka dengan baik.

“Pesan saya kepada ibunya dan guru-gurunya, jagalah, binalah dan didiklah mereka dengan baik. Sebab walau bagaimana pun mereka ini aset-aset dan para penerus bangsa,” ujarnya.

Sumangku juga mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai agenda yang kaitannya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan kebudayaan. “Anak-anak TK juga harus tampil nanti di acara Festival Budaya Kelurahan Sumur Pacing,” katanya.

Yuli dari TK Dharma Mulia mengaku bangsa dengan sosok Lurah Sumangku, karena sudah mulai melirik dunia pendidikan. “Pak Lurah Sumangku sudah peduli terhadap dunia pendidikan di Kelurahan Sumur Pacing,” terang Yuli sambil tersenyum.

Menurut Yuli, dunia pendidikan yang dimulai dari TK memang harus mendapat perhatian dari semua pihak, termasuk dari para pemimpin di Kota Tangerang dari mulai Lurah sampai Walikota.

Acara tersebut diisi oleh Budi Sabarudin yang membawakan dongeng berjudul “Ular Lapar, Petani, Induk Ayam dan Anak-anaknya.” Budi juga sebagai penggagas Dongeng Center Tangerang (DCT). (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!