6 Tahun, Aetra Layani 455.874 Pelanggan Air Bersih

Diterbitkan  Rabu, 16 / 08 / 2017 12:44 - Berita Ini Sudah :  264 Dilihat

JUARA. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Edy Hari Sasono foto bersama dengan para juara lomba dalam rangka HUT Aetra ke-6 di Kantor Pusat Aetra di Kecamatan Curug, siang kemarin.

CURUG – Dalam kurun enam tahun, PT Aetra Air Tangerang telah melayani 75.979 rumah tangga atau setara dengan 455.874 jiwa. Dengan demikian rasio pelayanan Aetra di wilayah konsesi di Kabupaten Tangerang telah mencapai 39,7 persen.

“Angka itu sudah jauh melebihi target yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam perjanjian kerja sama dengan Aetra,” jelas Edy Hari Sasono, Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, di sela-sela perayaan Aetra yang ke-6 di Kantor Pusat Aetra di Kecamatan Curug, siang kemarin.

Lebih lanjut dia menerangkan, selama enam tahun beroperasi Aetra telah menjalin kerjasama dan sinergi yang cukup baik dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama dengan Pemkab sebagai mitra untuk mencapai target pelayanan air bersih kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas hidupnya.

Dia mengatakan hingga bulan Juli 2017, Aetra telah melayani 59.177 sambungan pelanggan langsung, yang terdiri dari pelanggan domestik (rumah tangga) dan non domestik. Selain itu juga melayani pasokan air curah yang setara dengan 19.044 sambungan rumah tangga.

Untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, pada tahun 2017 ini, Aetra merencanakan penambahan investasi sebesar Rp 29,3 milyar.

“Itu untuk pengembangan jaringan pipa serta pengembangan beberapa perangkat lunak yang dapat menunjuang kinerja operasional perusahaan,” ujarnya.

Diakuinya, sampai dengan bulan Juni 2017, Aetra telah menambahkan investasi sebesar Rp 15,2 miliar untuk pengembangan jaringan perpipaan, sehingga total investasi yang ditanamkan Aetra untuk sistem penyediaan dan pelayanan air minum telah mencapai Rp 773,8 miliar. Jumlah ini telah melebihi target rencana investasi pada awal masa kerjasama sebesar Rp 588 miliar.

“Hal ini wujud komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang,” jelas Edy.

Sekedar informasi, menyambut HUT Aetra ke-6, digelar program Aetra Ka Rumah Baraya atau disingkat AKRAB. Melalui program ini seluruh karyawan Aetra terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan survei kepuasan pelanggan sekaligus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang air yang layak dikonsumsi.

“Melalui program AKRAB ini Aetra ingin lebih mendekatkan diri dengan pelanggan, mendorong karyawan untuk lebih mengenal daerah pelayanan, dan mempromosikan penggunaan layanan air perpipaan yang layak dikonsumsi yang telah disediakan Aetra,” ujarnya.

Menurutnya, melalui program AKRAB, Aetra memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan pemasangan sambungan baru secara gratis, khususnya untuk calon pelanggan yang melakukan pendaftaran sambungan baru di tanggal 13 Agustus 2017.

“Pada tanggal 13 Agustus 2017 lalu, masyarakat yang tempat tinggalnya telah tercakup oleh jaringan pipa air bersih Aetra mendapat kesempatan memperoleh sambungan baru secara gratis.

Seluruh karyawan Aetra juga serentak turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang berminat melakukan pemasangan sambungan baru. Ini bentuk kepedulian serta dukungan kami untuk program peningkatan akses terhadap air perpipaan di Kabupaten Tangerang.

Kami berharap sambungan gratis ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tambah Edy.

Masih dalam rangkaian kegiatan HUT, Aetra juga mengadakan Lomba Menggambar Tingkat Sekolah Dasar yang diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Dasar yang berlokasi di wilayah kerjasama Aetra Tangerang.

Kemudian pertandingan olahraga antar karyawan, pertandingan futsal persahabatan dengan pelanggan industri, donor darah ang digelar di Kantor Pusat Aetra pada 16 Agustus 2017 serta Bazaar produk jadi dari pelanggan industri yang menggunakan air Aetra. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!