Ratusan Anggota JAI se-Wilayah Tangerang Upacara Bendera


Semarak HUT RI ke-72 di Masjid Jemaat Ahmadiyah Paninggilan

Diterbitkan  Minggu, 20 / 08 / 2017 23:27 - Berita Ini Sudah :  252 Dilihat

CILEDUG – Memperingati HUT RI ke-72, Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sewilayah Tangerang menggelar upacara bendera dan berbagai perlombaan pada Kamis (17/8) lalu. Sekitar 300 anggota JAI hadir dalam kegiatan yang dilangsungkan di halaman Masjid Ar Rahmat, Peninggilan Utara, Kecamatan Ciledug itu.

Tampil sebagai inspektur upacara yakni, Mubaligh Wilayah Mln. H Dili Sadili Fadhal Ahmad. Dengan khidmat, ratusan anggota JAI terdiri dari Anshor, Khudam, dan Lajnah Imailah (LI) mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih tersebut. Anshor dan LI mengenakan batik nasional dan bawahan hitam. , Khudam memakai kemeja putih bercelana hitam.

Sebelum upacara selesai, ratusan anggota JAI menggelar DOA bersama untuk para pahlawan dan berharap bangsa Indonesia bisa merdeka secara hakiki, merdeka dari segala macam bentuk penjajahan.

Sementara itu, disampaikan Pidato Orasi Kebangsaan, bahwa Nabi Muhammad SAW mengajarkan “Cinta kepada Tanah Air adalah bagian dari iman”. Karenanya, patriotisme yang tulus adalah suatu keharusan dalam Islam.

“Kecintaan sejati kepada Tuhan dan kepada Islam, mensyaratkan orang itu harus mencintai bangsanya sendiri. Hal itu sudah jelas yaitu tidak ada pertentangan kepentingan antara seseorang yang mencintai Tuhan sekaligus cinta kepada negaranya,”

Dalam Orasi tersebut disampaikan juga ajakan untuk mencintai dan menjaga NKRI dan Pancasila.

Setelah Upacara selesai, para Peserta Upacara Menggelar beberapa agenda lain seperti foto bersama di depan banner Para Pahlawan Ahmadi Indonesia diantaranya Wage Rudolf Supratman pencipta lagu Indonesia Raya, Arief Rahman Hakim Pahlawan Ampera, Sayyid Syah Muhammad, dan Entoy Mohammad Toyib peraih Satya Lencana Pergerakan Kemerdekaan RI.

Salah satu foto yang unik adalah foto formasi 72 yang diambil melalui drone sebagai tanda Hari Kemerdekaan di tahun ini.

Kemudian, para anggota baik Anshor, Khudam, LI serta Athfal mengikuti berbagai perlombaan. Untuk Athfal, ada lomba makan kerupuk, memasukan pensil dalam botol, dan mengisi air ke dalam galon secara beregu.

Sedangkan, Khudam dan Anshor bersaing di lomba bakiak, ketapel, dan lari pakai sarung. Begitu juga untuk anggota LI, mereka antusias mengikuti setiap perlombaan.

Sementara, Qaid Wilayah Syarif Achmad SE. MM mengungkapkan, pelaksanaan upacara pengibaran bendera ini merupakan instruksi dari Pengurus Besar (PB) JAI supaya bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan Patriotisme terhadap anggota. (*)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!