Kampung Bekelir Target Lokasi Wisata

Diterbitkan  Senin, 21 / 08 / 2017 19:53 - Berita Ini Sudah :  204 Dilihat

Kampung Bekelir akan Menjadi Objek Wisata di Kota Tangerang

TANGERANG-Kampung Babakan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang disulap menjadi Kampung Bekelir. Tembok dan gang di kawasan tersebut dicat berwarna-warni dengan dibumbui lukisan tangan.

Kampung Bekelir ini terletak di RW 01 Kelurahan Babakan. Terbentuknya Kampung Bekelir ini berkat kerja sama para sponsor dan partisipasi masyarakat yang ikut serta membantu dalam proses pembuatan berbagai lukisan di tembok dan wadah kosong lainnya.

Para sponsor yang mendanai terbentuknya Kampung Bekelir ini adalah sejumlah perusahaan cat dan kuas yaitu, PT Pacific Paint, PT Samurai Paint, dan PT Ace Oldfields. Proses pelukisan di Kampung Bekelir melibatkan para seniman dari luar daerah, seperti Yogyakarta, Bandung, Cilacap, Semarang bahkan Filipina dan juga dibantu oleh para remaja di kampung tersebut.

Menurut Ketua RW 01 Kelurahan Babakan, Muhammad Holik,  Kampung Bekelir ini akan menjadi objek wisata di Kota Tangerang.  “Kampung Bekelir ini belum sepenuhnya selesai dan belum ada 50% karena rencananya semua genteng dan tembok-tembok sebanyak 300 rumah di Kampung Bekelir akan dicat dan dilukis dengan berbagai tema yang lebih mengedepankan kearifan lokal Kota Tangerang, sehingga para wisatawan untuk berkunjung,” paparnya.

Di tempat tersebut juga disiapkan sepeda untuk para wisatawan berkeliling melihat lukisan-lukisan dan grafiti yang digoreskan di tembok atau rumah warga. “Di sini juga ada kuliner khas Tangerang,” beber Muhammad Holik.(mg1/mg2)

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!