Raffi Ahmad


Klarifikasi Dugaan Kasus Pajak Lewat Instagram

Diterbitkan  Jumat, 25 / 08 / 2017 21:21 - Berita Ini Sudah :  257 Dilihat

Nama Raffi Ahmad dan sederet artis lainnya tengah menjadi perbincangan hangat terkait dugaan tunggakan pajak beberapa kendaraan mewah. Diketahui, pada Selasa (20/8) lalu, petugas pajak dan kepolisian menyambangi kediaman artis 30 tahun ini di Pondok Labu, Jakarta Selatan.
Terkait kasus ini, Raffi pun mengunggah sebuah video klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya @raffinagita1717, Rabu, 23 Agustus 2017.

“Selamat siang, saya Raffi Ahmad saya mau klarifikasi mengenai pemberitaan yg sedang beredar saat ini mengenai masalah pajak mobil saya dan saat petugas ke rumah, saya sedang berada di lokasi shooting. Sebagai warga negara Indonesia saya sangat taat wajib pajak patuh pajak dan bayar, apabila ada kendaraan yang habis di bulan ini, saya sedang proses dan pasti saya bayar atau bahkan ada kendaraan yang sudah terjual  akan saya lakukan pemblokiran secepatnya sehingga pembeli kendaraan saya tersebut bisa segera membalik nama kendaraan tersebut, dan kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan-kendaraan yang kami miliki akan kami penuhi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik, dan atas kendaraan yang telah kami jual akan kami ajukan pemblokiran agar tidak melekat pda kami lagi,” tulisnya di kolom keterangan unggahan tersebut.

Apa yang disampaikan Raffi dalam video juga tidak jauh berbeda dengan yang ia tulis di keterangan foto. Raffi mengaku ia adalah warga negara yang taat dan patuh dalam melakukan kewajibannya membayar pajak.
“Keluarga kami, saya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk semua kendaraan mobil kita patuh pajak, kita semua membayar dan perihal mobil yang jatuh tempo bulan ini semua dalam pengurusan. Soal motor ada beberapa motor atau mobil yang mungkin sudah kita jual di dua atau tiga tahun lalu tapi kita mungkin belum lapor dan akan kita blokir saja,” kata dia dalam video tersebut.

Raffi juga mengatakan bahwa pemberitaan tentang penunggakan pajak yang melibatkan dirinya terlalu heboh. Ia juga berharap masyarakat tidak begitu saja percaya dengan pemberitaan tersebut.
“Untuk pemberitaan di luar sana mungkin terlalu heboh. Jadi kita klarifikasi saja, sebagai warga negara yang baik kita pasti bayar pajak dan kita akan  patuh untuk membayar pajak, terima kasih. Jangan dengarkan berita yang terlalu heboh, terima kasih,” tutupnya.

Dalam keterangan unggahannya, Raffi juga tak lupa mengajak masyarakat untuk selalu patuh dan taat membayar pajak. “Mari kita semua membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan membayar pajak kendaraan bermotor yg masih kita miliki. Trimakasih,” tulisnya.(mg3)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!