Laksa, Kuliner Khas Tangerang Favorit Masyarakat

Diterbitkan  Jumat, 25 / 08 / 2017 21:27 - Berita Ini Sudah :  318 Dilihat

Selain kaya wisata alam, Banten juga memiliki keberagaman kuliner khas yang patut dicoba pecinta kuliner. Salah satunya Laksa. Cita rasa makanan dari Tangerang ini sangat berbeda dengan Laksa dari daerah lain.

Laksa Tangerang terbuat dari mie tepung beras putih yang telah direbus, lalu ditaburi daun seledri, setelah itu mie diberi kuah kuning kental. Pelengkapnya bisa opor ayam, telur rebus atau tahu.

Untuk mencicipi Laksa, Anda bisa berkunjung ke kawasan kuliner khas Tangerang yang beralamat di ujung Jalan Mochammad Yani, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang tepatnya samping LP Wanita Tangerang.
Di lokasi ini, terdapat sekitar tujuh penjual Laksa Tangerang yang biasa disebut bang Kumis, bang Brewok, bang Kumis Bewok, bang Awing, bang Uu dan lainnya.

Diketahui, kawasan kuliner Laksa Tangerang ini diresmikan pemerintah setempat sejak 2010lalu. Untuk jam operasionalnya, dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi sampai 11.00 malam. Sejak dibuka, kawasan kuliner Laksa ini tidak pernah sepi dan selalu ramai oleh pengunjung karena harganya terjangkau.

Salah satu pedagang laksa, Ari Hidayat mengaku senang karena pemerintah telah menyediakan tempat khusus untuk para penjual Laksa, karena awalnya Ari tidak memiliki tempat yang layak untuk berdagang Laksa.

“Saya senang sekali dan merasa terbantu dengan berdagang ditempat ini karena disini saya mendapatkan keuntungan lebih besar dibandingkan saat saya berdagang keliling.” Paparnya, Jumat (25/8).

Sementara itu, Nyimas, salah satu pengunjung mengatakan sangat menikmati Laksa di tempat tersebut karena beberapa faktor. “Saya merasa tempatnya sangat nyaman daripada tempat Laksa lainnya. Rasanya juga sangat nikmat, apalagi saya orang Tangerang wajib buat makan Laksa ditempat ini. Selain itu, harganya juga terjangkau sekitar Rp 8.000 – Rp16.000 tergantung isi menu yang diinginkan,” ungkapnya.(mg1/mg2/yul)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!