Karya Achi TM dan Febriandi Rahmatulloh


Novel Janadriyah Diluncurkan

Diterbitkan  Selasa, 29 / 08 / 2017 13:20 - Berita Ini Sudah :  337 Dilihat

PELUNCURAN NOVEL. Achi TM (keenam dari kanan) dan Febriandi Rahmatulloh foto bersama dengan penggemar usai peluncuran novel “Janadriyah: SebuahPerjalanan” di EV Hive Coworking Space, The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (26/8).

TANGERANG — Pada hari Sabtu, 26Agustus 2017 bertempat di EV Hive Coworking Space, The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan, Penerbit Erlangga melalui PENERBITEMIR (Imprint buku umum Islam–Penerbit Erlangga) mengadakan acara peluncuran buku berjudul“Janadriyah: SebuahPerjalanan”.

Peluncuran buku yang mengambil tema sama dengan judul bukunya ini dimulai dari pukul 09.00 s.d 13:00 WIB.

Hadir sebagai pembicara utama pada acara ini yaitu Achi TM (Penulis), Febriandi Rahmatulloh (Penulis), Hijrah Ahmad (Editor Penerbit Emir). Acara akan dipandu oleh Lintang Gustika (Kompas TV).

Novel “Janadriyah: SebuahPerjalanan” merupakan novel yang menceritakan tentang perjuang ananak Indonesia bernama Rahmat yang hidup penuh kesederhaan namun sedari kecil selalu bermimpi bias membawa orang tuanya pergi haji.

Rahmat juga selalu bermimpi untuk bias pergi dan menjelajah keluar negeri. Salah satunya yaitu pergi ke Kota Mekkah dan Janadriyah. Masa remaja Rahmat yang penuh dengan pergaulan buruk hamper membuat mimpi-mimpinya tersebut kandas.

Tak mau mimpi-mimpinya hilang ditelan mimpi, Rahmat bertekad untuk menjadi remaja yang rajin dan berprestasi. Perlahan demi perlahan Rahmat mulai selalu mendapatkan prestasi sampai akhirnya ia mendapatkan beasiswa. Saat itu titik cerah mimpi-mimpinya mulai terwujud, salah satunya ialah pergi keluar negeri.

Novel yang ditulis oleh Febriandi Rahmatulloh dan Achi TM ini di angkat dari kisah nyata sang penulis (Febriandi Rahmatulloh) yang saat ini tengah bekerja sebagai konsultan marketing di Vodafon, Qatar.

Achi TM sendiri merupakan penulis novel senior yang karyanya telah malang-melintang di dunia kepenulisan.Novelnya yang terakhir yaitu “Insya Allah Sah” telah diangkat kelayar lebar oleh MD Entertainment.Film yang tayang bulanJuli 2017 itu dibintangi oleh Panji Pragiwaksono danTiti Kamal. Melalui Achi TM, dua artis ini pun memberikan testimoninya.

“Novel Janadriyah itu Seru banget. Aku suka, ceritanya mengalir dari masa kecil, masa remaja yang penuh warna sampai masa- masa kuliah, kerja dan berkeluarga.(Titi Kamal, artis, model, pemain film).

Dari “Janadriyah” kita bias belajar banyak dari pengalaman hidup Rahmat yang hijrah dari kota ke kota. Pengalaman tersebut akan membantu kita utk memperjuangkan citacita, samba lmemahami apa artinya menjadi orang Indonesia.” (PanjiPragiwaksono).

SelainTiti Kamal danPanji, novel ini juga mendapatkan apresiasi dari beberapa penulis di antaranya Sungging Raga yang berkata bahwa penceritaan buku ini mengalir, dialog-dialog yang alami dan renyah, memberikan komposisi yang cukup lengkap untuk dinikmati.

Lalu HelviTIana Rosa yang mengatakan bahwa kisahnya tadi dalam buku ini menarik dan menginspirasi.

Lalu Habiburrahman El-Syirazy yang mengatakan ini adalah novel tentang keteguhan memegang prinsip di tengah dunia yang materialis. Alurnya menarik, bahasanya enak, amanatnya kuat. Menarik dan layak dibaca.

Terakhir Nadila yang berkata: Janadriyah mengingatkan saya dengan riuhnya kehidupan di Riyadh. Hidup di luar Indonesia memang penuh perjuangan namun penuh makna kehidupan. Manis getirnya terang kumbaik dalam novel perjalanan ini.(rls)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!