Warga Cisoka Ngemis di Pasar

Diterbitkan  Sabtu, 09 / 09 / 2017 5:45 - Berita Ini Sudah :  307 Dilihat

CISOKA – Warga Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, terpaksa melakoni hidup dengan cara ngemis di Pasar Cisoka, karena sejak lahir kedua matanya mengalami kebutaan.

Saman nama warga tersebut. Kini ia sudah berusia cukup tua, 70 tahun. Saman tinggal bersama istrinya, Wati (65) di Kampung Raca Manggu Rt 02/04, Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang.

“Kasihan Pak Samam, di usianya yang ke-70, hidupnya menderita bersama istrinya. Mereka butuh bantuan Pak Bupati atau Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ungkap Supendi.

Menurut Supendi, sersama istrinya itu, Saman tinggal di sebuah rumah yang berdinding bilik yang lebih pantas disebut gubuk. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, mereka ngemis di Pasar Cisoka.

“Saya kasihan sekali melihat mereka. Saya mohon kepada Pak Bupati, bantulah mereka. Bedah rumahnya misalnya, atau bantu untuk kehidupan sehari-harinya,” katanya.
Supendi menjelaskan, tempat tinggal Saman masih beralas tanah.

Karena itu, jika musim hujan, rumah itu bocor dan becek. Dalam kondisi seperti itu, rumah mereka rentan kena penyakit.

“Di rumah itu juga tidak ada tempat untuk buang air dan dapurnya pun tidak layak. Pokoknya rumah itu sangat tidak layak. Saya berharap rumahnya direnovasi atau dibedah oleh Pak Bupati,” ungkap Supendi.

Saman, ketika ditanya wartawan, mengatakan apa yang menimpa dirinya itu sudah dgarikan Tuhan.

“Semua ini sudah takdir. Tuhan juga merencanakan yang terbaik untuk umatNya. Sang Pencipta pun tidak akan pernah tidur, selalu memperhatikan umatNya,” ucap Saman, tabah. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!