Perumahan Grand Akasia Residence Resmikan Taman Baca Al-Kalam

Diterbitkan  Minggu, 24 / 09 / 2017 23:09 - Berita Ini Sudah :  1140 Dilihat

PAMULANG – Warga perumahan Grand Akasia Residence Pamulang, Kota Tangsel, kini patut berbangga hati. Pasalnya, perumahan itu pada Minggu (24/9) meresmikan taman baca Al-Kalam, yang lokasinya berada di lingkungan Mushola Al-Isyroq.

Peresmian taman baca tersebut cukup khidmat dengan dihadiri langsung Camat Pamulang H. Deden Djuardi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel Dadang Raharja, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI)Tangsel Heli Slamet Soemardi.

Kegiatan peresmian juga dapat terselenggara dengan lancar berkat kerja keras panitia dengan warga setempat serta para sponsor seperti, Bank Mandiri Syariah Cabang Cirendeu, FIF Group, Pustaka Lebah, RS Premier Bintaro dan Diva Press.

Ketua panitia penyelenggara Atho Al-Rahman mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh para panitia, tamu undangan serta, sponsor yang sudah bersedia menyempatkan hadir ke acara ini dan mensukseskannya.

“Semangat awal kami memang ingin memajukan dan menumbuh suburkan budaya baca masyarakat di sini (Grand Akasia Residence, red), yang minat bacanya masih minim terutama kepada anak-anak,” ujar sosok yang juga Direktur Utama Media Harian Tangsel Pos ini.

Saat ini, taman baca Al-Kalam baru memiliki sekitar 500 buku koleksi, berbagai genre dan jenis. Mulai dari buku pelajaran, fiksi, hingga pengembangan hobi.

Sementara Camat Pamulang, Deden Djuardi juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah mengundang dirinya. Deden juga berpesan agar fasilitas penunjang pendidikan ini kelak dapat dimanfaatkan sebagai wadah belajar, dan pemberdayaan bagi semua lapisan masyarakat.

“Semoga dengan adanya taman baca yang lokasinya berada di lingkungan musholla ini, semakin berkah keberadaannya bagi semua,’’ tandasnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel, Dadang Raharja dalam sambutannya menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Pemkot Tangsel menyambut baik dengan diadakannya peresmian taman baca ini dalam rangka menumbuhkan minat baca kepada anak-anak di sini,” tegasnya.

Untuk diketahui, selain peringatan tahun baru Islam dan peresmian taman baca, kegiatan tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di lingkungan sekitar. Selain itu, juga diadakan bermacam-macam perlombaan seperti, lomba mewarnai, adzan, menghafal surah pendek, serta cerdas cermat.(cr1)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!