Muhammdiyah Dukung Calon Walikota Peduli Pemuda

Diterbitkan  Senin, 25 / 09 / 2017 10:50 - Berita Ini Sudah :  271 Dilihat

MUSDA. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama pengurus Muhammadiyah Kota Tangerang usai membuka Musda Pemuda Muhammadiyah VII di Aula UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (24/9).

TANGERANG – Pemuda Muhammadiyah Tangerang akan mendukung calon Walikota Tangerang yang peduli pendidikan dan pemuda, dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018.

Hal itu diungkapkan Fauzan, Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah VII Kota Tangerang di Aula Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (24/09).

“Pendidikan dan kepemudaan itu tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan di Kota Tangerang. Karena itu, calon Walikota harus peduli terhadap pendidikan dan pemuda,” ujarnya.

Diakui Fauzan, Walikota Arief R Wismansyah sosok pemimpin yang peduli terhadap pendidikan dan pemuda. Hal itu dibuktikan dengan anggaran pendidikan dan pemuda yang terus ditingkatkan.

“Saya berharap, pemuda juga mendapat bea siswa belajar, seperti ke jenjang Perguruan Tinggi dari Walikota Tangerang mendatang. Itu khusus untuk pemuda yang berprestasi,” ujarnya.

Ditegaskan, kendati Arif dinilai sebagai Walikota yang peduli terhadap pendidikan dan pemuda, namun pihaknya tidak menggiring anggota Pemuda Muhammdiyah memilih Arief dalam Pilkada nanti.

“Dalam tradisi Muhammadiyah tidak ada dukung mendukung terhadap calon Walikota atau calon Presiden sekalipun. Pilihan itu dikembalikan kepada anggota masing-masing,” ungkapnya.

Terkait Musda, Fauzan mengungkapkan sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah dipimpin oleh pemuda yang energik, dinamis, religius dan revolusioner.

Sementara itu, Arief mengatakan Musda Pemuda Muhammadiyah harus mempersiapkan pemuda yang memiliki daya saing yang tinggi yang memiliki kecerdasan untuk kemajuan bangsa, khususnya di Kota Tangerang.

Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah juga harus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang seperti dalam program Shalat Berjamaah di Masjid hingga program Tangerang Mengaji.

” Pemkot sudah menggulirkan program Shalat Berjamaah dengan harapan masjid atau mushalla dijadikan sebagai perubahan peradaban, sehingga tercipta masyarakat yang berakhlaqul karimah,” katanya.

Disisi lain, Pemkot juga fokus dalam pelayanan kepada masyarakat, mulai dari sarana pendidikan hingga pembangunan bedah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Masih banyak masyarakat yang tak mampu, sehingga sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang, A Zulpikor mengatakan Pemuda Muhammadiyah saat ini membutuhkan manager dakwah yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai dakwah di masyarakat, baik dakwah bil lisan maupun bil hal.

Sementara itu, Amrullah yang sebagai Dewan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Tangerang mengatakan, Musda sebagai langkah untuk mewujudkan Pemuda Muhammadiyah yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Pemuda Muhammadiyah adalah elemen anak bangsa untuk mengawal pembangunan di Kota Tangerang,” kata Amrullah.

Dia menambahkan, Pemuda Muhammadiyah juga harus berbaur dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas demi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tangerang. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!