Alumni Resimen Bedah Rumah Nenek Nurhayati

Diterbitkan  Senin, 02 / 10 / 2017 0:34 - Berita Ini Sudah :  1284 Dilihat

IARMI. Ketua Dewan Pimpinan IARMI Kabupaten Tangerang, Mas Yoyon Suryana (kedua kiri) berada di rumah Nurhayati (68) di Kampung Ciapus Rt 03/01, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/10).

BALARAJA – Anggota Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Banten memiliki kepedulian terhadap kaum kecil.

Hal itu dibuktikan dengan membedah rumah Nurhayati (68) di Kampung Ciapus Rt 03/01, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/10.

“Kegiatan bedah rumah dirangkai dengan peringatan HUT IARMI ke-37. Kegiatan HUT kali ini difokuskan pada kegiatan sosial,” kata Ketua Dewan Pimpinan IARMI Kabupaten Tangerang, Mas Yoyon Suryana.

Yoyon yang juga Camat Balaraja ini, mengatakan program bedah rumah sebagai kegiatan perdana.

Namun tentu saja dalam HUT IARMI tidak hanya bedah rumah, melainkan ada banyak kegiatan hingga pelaksanaan puncak HUT IARMI yang jatuh pada 28 November 2017 mendatang yang akan digelar di Kampus Untirta, Serang.

Sekedar informasi Nurhayati tinggal bersama satu orang anaknya yang mengalami keterbelkangan mental sejak kecil. Ia juga tidak memiliki pekerjaan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, Nurhayati mengandalkan belas kasihan dari tetangga.

“Bedah rumah Nurhatati sengaja diprogramkan, karena nenek itu masih membutuhkan bantuan kita dan para dermawan atau organisasi yang bergerak di bidang sosial,” terang Yoyon.

Ketua DPP IARMI Provinsi Banten H Aripudin, mengatakan kegiatan bedah rumah Nurhyati akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu dan dipastikan tuntas sampai bulan November 2017 mendatang.

“Kami bekerjasama dengan intansi terkait serta beberapa perusahaan yang siap membantu dan mensukseskan kegiatan ini.

Selain bedah rumah, kami juga melaksanakan kegiatan sunatan masal, donor darah, rehab mushalla atau tempat ibadah, pengobatan gratis, santunan anak yatim, serta beberapa kegitan sosial lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Nenek Nurhayati mengaku berterimakasih karena rumahnya sudah dibedah. “Alhamdulillah, terimakasih Pak Camat sudah membangun rumah saya. Sekarang saya bisa punya air bersih dan MCK,” ucapnya. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!