Tim Pesantren Banten Raih Posisi 3 LSN 2017

Diterbitkan  Rabu, 01 / 11 / 2017 1:34 - Berita Ini Sudah :  447 Dilihat

PESANTREN. Tim sepakbola pondok pesantren perwakilan Banten meraih prestasi Juara III LSN 2017 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) , Minggu (29/10) .

TIGARAKSA – Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang Khoirun Huda mengaku gembira, karena targetnya di Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2017, tercapai.

“Alhamdulillah dalam puncak perhelatan Final LSN yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada minggu (29/10/2017), tim yang mewakili Banten meraih salah satu juara yakni Juara III,” ungkap Huda, kemarin .

Dikatakannya, dirinya memasang target tim sepakbola perwakilan dari Banten bisa meraih Juara I, namun demikian dia bersyukur perwakilan Banten meraih Juara III.

“Meraih juara satu LSN itu tidak mudah, karena tim lain dari seluruh Indonesia memang kuat-kuat. Saya bersyukur tim Pondok Pesantren PP Arroisyiah Tangsel meraih juara ketiga,” katanya.

Dijelaskannya, langkah Arroisyiah menuju ke Final terhenti dan harus puas menempati juara ketiga setelah kalah dalam adu Pinalti dengan PP Darul Hikmah (Cirebon) dengan score 4:3.

Semenatara itu lanjut dia, Laga final Darul Hikmah (Cirebon) vs Darul Huda (Ponorogo) dimulai dengan sambutan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

Dalam sambutanya kata Huda, Imam Nahrawi menyampaikan bahwa LSN telah menngerakkan animo olahraga sepakbola dikalangan pesantren.

“Buktinya liga santri telah melahirkan pemain nasional seperti Rafli Mursalim dan pemain-pemain profesional yang bermain diberbagai club di Indonesia,” ucap Nahrawi.

Dalam Pertandingan final tersebut PP Darul Huda berhasil meraih Juara 1 setelah menaklukan PP Daarul Hikmah dengan Score 1:0

Ahmad Fauzi selaku tim Manager Arroisyiah mengatakan bahwa selama tiga kali perhelatan LSN perwakilan Banten selalu masuk babak semifinal dan mendapat juara.

“Tahun 2015 kita berhasil menjadi Runner up, tahun 2016 juara ketiga, dan alhamdulillah tahun 2017 ini kita juga meraih juara ketiga,” paparnya.

Dengan capaian ini, fauzi yakin dan optimis kedepan Banten bisa memboyong Jara 1 pada LSN tahun berikutnya.

” ini bukti santri-santri Banten punya potensi di bidang sepakbola, dan saya yakin tahun depan kita bisa juara satu,” tadasnya. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!