Warga dan Buruh Dukung Proyek Pantura

Diterbitkan  Senin, 20 / 11 / 2017 10:25 - Berita Ini Sudah :  483 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

TELUKNAGA – Berbagai proyek pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus didukung masyarakat. Sebab program-program itu tujuannya untuk mesejahterakan masyarakat.

Demikian diungkapkan Ketua Forum Masyarakat Bersatu (Forbes) Nirwan Rossidin kepada sejumlah wartawan di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, akhir pekan kemarin.

“Kami dari Forbes dan Kordinator Kepala Buruh Teluknaga, akan mendukung penuh pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara atau yang lebih dikenal dengan Pantura,” kata Nirwan.

Dia memberi contoh sudah ada program Pemkab Tangerang yang akan melakukan reklamasi di kawasan Pantura, seperti di pesisir pantau Teluknaga, Pakuhaji, Mauk, dan bahkan sampai Kronjo.

“kalau pesisir pantura itu akan dibuat seperti Pantai Indah Kapuk (PIK) oleh pengembang Agung Sedayu Grup (ASG), kami juga bersama masyarakat dan Kepala Buruh Teluknaga pasti mendukung,” ujarnnya.

Tidak hanya itu, Nirwan juga mengaku akan segera membuat pernyataan resmi bersama-sama dengan berbagai unsur masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap program pembangunan.

Nirwan berkeyakinan pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemkab dengan menggandeng pengembang besar itu, salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat Pantura.

“Kita harus mendukung, dan mengawal pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemab bersama pengembang besar. Saya yakin, apa yang dilakukan Pemkab untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Nirwan menegaskan di kawasan Pantura itu masih banyak warga yang tertinggal dan penangguran, karena faktor pendidikan serta kemiskinan, baik secara budaya maupun struktural.

Karena itu, berbagai proyek pembangunan di Pantura itu harus didukung masyarakat agar segala bentuk ketertinggalan yang dialami masyarakat Panturan bisa diselesaikan oleh Pemkab Tangerang.

Sekertaris Kordinator Kepala Buruh Kecamatan Teluknaga, Engkos Koswara mengatakan, dengan adanya pembagunan, tentu saja akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.

Untuk itu, kata Engkos, sebagai masyarakat buruh, pihaknya menyambut baik adanya berbagai pembangunan di wilayah Pantura.

“Saya rasa masyarakat jarus berterimakasih kepada Pemkab atas adanya berbagai pembagunan yang akan dilaksanakan oleh pengembang di wilayah bagian Tangerang utara tersebut,” ujarnya. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!