Bola Sundul Raih Rekor MURI

Diterbitkan  Kamis, 23 / 11 / 2017 11:07 - Berita Ini Sudah :  429 Dilihat

BOLA SUNDUL RAIH MURI. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyundul bola dalam rangka pembukaan Bola Sundul Terbanyak di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, Selasa (21/11). Bola sundul massal ini diikuti 4.000 atlet atau peserta dari pelajar se-Kabupaten Tangerang dengan menggunakan 500 lapangan ini untuk meraih Rekor MURI.

TIGARAKSA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali meraih Rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) dalam ajang permainan Bola Sundul Terbanyak se-Indonesia, Selasa (21/11).

Achmad Taufik selaku Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang mengatakan main bola sundul massal tersebut diikuti oleh 4.000 atlet atau peserta dari seluruh pelajar se-Kabupaten Tangerang dengan menggunakan 500 lapangan.

“Bola sundul asli dari Kabupaten Tangerang. Kami akan mulai betikhtiar agar olahraga ini bisa lebih populer di masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan main bola sundul massal ini,” katanya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan bola sundul ini asli Kabupaten Tangerang yang harus dijaga dan dilestarikan. Selain itu harus dikenalkan kepada daerah lain juga.

Bupati berharap ke depannya bola sundul menjadi olahraga prestasi dan di pertandingkan dalam even nasional seperti PON, hingga ajang Internasional seperti Sea Games, Asean Games, dan lain-lain.

“Sejak tahun 1996 olahraga ini sudah resmi terdaftar di kementerian terkait. Kita juga akan terus berupaya agar olahraga ini semakin diakui lagi dan lebih popular di Indonesia,” harap Zaki.

Manager MURI Andre Purwandono mengatakan kegiatan ini sesuatu yang luar biasa dan biasa tercatat di Musium Rekor Indonesia (MUI) karena memang belum ada yang melakukan kegiatan seperti ini.

Adre mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi, sedangkan pemberian sertifikat MURI akan dilakukan pada tanggal 29 November mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Tangerang dan jajaran. Terterutama dalam hal mengenalkan olahraga kepada khalayak agar olahraga bola sundul ini semakin terkenal dan bahkan populer sehingga bisa dipertandingkan diajang nasional hingga internasional,” ujarnya. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!