Mahasiswa Bakal Gelar Kongres Nasional IMAKIPSI ke-IX

Diterbitkan  Kamis, 23 / 11 / 2017 14:18 - Berita Ini Sudah :  486 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

TANGERANG – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) rencananya bakal menggelar Kongres Nasional IMAKIPSI ke-IX.

“IMAKIPSI ke-IX bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT),” ungkap Ketua Pelaksana Septiana Puji Lestari didampingi Sekretaris Elis Nur Oktaviani, kemarin.

Menurut Puji, kegiatan tersebut akan digelar pada 29 November hingga 3 Desember 2017 di Aula UMT, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, dengan melibatkan mahasiswa se-Indonesia seperti dari perwakilan FKIP, FIP, Tarbiyah, STKIP, dan IKIP.

“Kongres Nasional IMAKIPSI dilaksanakan dua tahun sekali. Pada tahun tahun 2017 ini, Kongres Nasional IMAKIPSI yang ke-IX, yang mengangkat tema ‘Rekonsiliasi Gerakan Mahasiswa Pendidikan untuk Menyongsong Persatuan Bangsa’,” papar Puji.

Dijelaskannya, melalui kongres ini diharapkan bisa mengembalikan peran dan fungsi organisasi kemahasiswaan serumpun sebagai organisasi kemahasiswaan yang aspiratif, dinamis dan responsive.

Tujuan kongres ini lanjut Puji, ingin memberikan kontribusi nyata dalam perbaikan pendidikan bangsa, juga melahirkan program kerja yang nyata untuk perubahan pendidikan di Indonesia.

Selain itu, mengkaji dan merealisasikan kontribusi IMAKIPSI terhadap kemajuan pendidikan, menambah sumbangsih pemikiran mahasiswa terhadap perbaikan pendidikan melalui pergerakan mahasiswa.

“Dengan kongres ini,diharapkan bisa memperluas wawasan mahasiswa terhadap isu-isu permasalahan pendidikan, mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan se-Indonesia,” katanya.

Elis menambahkan, Kongres Nasional Nasional IMAKIPSI ini sebagai manifestasi dan cita-cita besar mahasiswa sebagai agent of change dan ingin berkontribusi bersama pemerintah dan stakeholder terkait untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan.

Dijelaskannya, dalam kongres tersebut akan diisi berbagai kegiatan, diantaranya Sosialisasi 4 Pilar yang rencananya menghadirkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, kuliah umum “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Memajukan Pendidikan Indonesia” dari Kemenristekdikti.(bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!