MTsN 1 Tangerang Bangun Karakter Siswa Melalui Logika

Diterbitkan  Rabu, 29 / 11 / 2017 23:25 - Berita Ini Sudah :  362 Dilihat

LOGIKA. Ribuan pramuka sedang mengikuti Lomba Giat Pramuka (Logika) di MTsN 1 Tangerang, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/11).

RAJEG – Gugus depan 15087-15088 Syarif Hidayatulllah dan Malahayati MTsN 1 Tangerang menyelenggarakan Lomba Giat Pramuka (Logika ) se-Jabodetabek dan Banten. Lomba ini melibatkan sekitar 1.614 peserta serta 100 pembina pendamping.

Pembukaan Logika dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang , Kepala Madrasah, Pengawas, Komite, Kwaran , Kapolsek dan Dewan Guru MTsN 1 Tangerang serta undangan lainnya.

Dedi Herawadi, Public Relation MTsN 1 Tangerang, di sela-sela lomba, Sebatu (25/11), mengatakan kegiatan ini mengangkat tema “Pramuka Garda Terdepan Pembentuk Karakter Bangsa”.

“Kegiatan Pramuka ini dilaksanakan untuk memberikan dampak positif bagi peserta, khususnya dalam hal kedisiplinan, cara bersikap dan berorganisasi. Kegiatan ini memiliki peranan penting dalam membangun karakter dan kemandirian peserta untuk menjadi individu yang kreatif dan mandiri agar nantinya dapat menjadi pemimpin yang berkarakter,” katanya.

Bentuk kegiatan ini lanjut dia, adalah suatu perlombaan yang mengacu pada kecerdasan, ketangkasan dan kreatifitas para pramuka tingkat penggalang yang terdiri dari 2 kegiatan berbeda dalam satu waktu dan terpisah antara SYAHIDAMA Terdiri Scoutelling News, Scouts Intelligent, Sight Ability, Pioneering, Secret Code dan LKBBT serta dinilai secara seksama dan terpisah dengan harapan mencapai maksud dan tujuan dalam kegiatan ini.

“Masa remaja merupakan peralihan dari masa kanak-kanak menuju dewasa, dimana mereka memerlukan bimbingan dan kegiatan positif yang dapat membantu mengasah kemampuan berpikir kritis dan kreatif serta kemampuan memecahkan masalah sebagai dasar pembentukan karakter positif untuk menjadi individu yang mandiri.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempersiapkan para pemuda Jabodetabek dan Banten untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global”, katanta.

Dalam acara penutupan lanjut dia, diisi dengan pentas seni dan dipandu oleh Hj Marhumah, Hj Peni Yudhawati, dan Alex sebagai pengiring musik. Pentas menam solo vocal, menari dan dance dari peserta didik MTsN 1 Tangerang serta kolaborasi dari peserta Logika.

Penutupan dilaksanakan sekitar pukul 17.00 Wib oleh Kepala MTsN 1 Tangerang H Nurul Yakin dengan tepuk Pramuka sebanyak kali dan bacaan hamdallah menandakan kegiatan ditutup.

Sekedar informasi, Juara umum tingkat SD/MI semua kategori diraih oleh SDN Suka Asih 3 Pasar kemis dan tingkat SMP/MTs diraih oleh SMPN 1 Sepatan timur berhak menerima trophy bergilir dari Kkemenag Kabupaten Tangerang dan uang pembinaaan. Untuk the best winner di raih oleh SDN Suka Asih 3 Pasar kemis.(bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!