Touring and Charity JFC 2018


Kumpul di Tengah Sawah, Santuni Kaum Lemah

Diterbitkan  Selasa, 23 / 01 / 2018 20:10 - Berita Ini Sudah :  1656 Dilihat

Journalist FIFGroup Community (JFC) kembali menebar aksinya, kemarin (22/1). Kali ini menggelar touring and charity ke Kampung Babakan, Ciasmara, Pamijahan, Bogor.

Sebuah perjalanan mengesankan yang dimulai dari titik nol kilometer di Kantor Cabang Pamulang hingga tujuan akhir bersama puluhan peserta berkendara roda dua.

Pukul 09.00 pagi “kelana roda besi” berjalan beriringan meski jagat alam ditemani rintik hujan meneduhkan. Mereka semua ceria penuh semangat menyisiri sepanjang jalan raya Tangerang Selatan-Bogor. Sekitar tiga jam waktu tempuh sampailah rombongan di lokasi acara yang sudah dinanti dan disambut hangat lambaian hijau sawah nan luas.

“Subhanallah, akhirnya sampai juga kita di alam sejuk persawahan. Pemandangan yang tak bisa ditemukan di Jakarta,” tutur Head of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi sesaat tiba di lokasi acara.

Lokasi acara memang berada di tengah persawahan hijau yang sangat luas. Sebuah sawung sederhana berukuran sekitar 5 x 3 m2 menaungi rombongan JFC selama acara berlangsung.

Semilir anginnya yang sejuk mampu menghilangkan rasa letih setelah berjam-jam berkendara. “Ini amazing, sambil kita mensyukuri nikmat yang sudah diberkan Allah kepada kita,” ucap Om Haji, begitu Arif Reza Fahlevi biasa disapa awak media.

Yang lebih menyatukan suasana sekitar adalah menu makan siang nasi liwet yang sunda banget.

Nasi khas ini benar-benar menggugah selera dengan taburan lauk ikan, ayam, ikan asin, dan tentu tak ketinggalan sambal serta lalapannya yang segar.

Apalagi makan siang kali ini tidak mengguanakan piring, tapi nampan besar yang bisa disantap secara bersama.

“Pas banget ini, makan di tengah sawah dengan menu nasi liwet,” ujar Gozai, salah seorang wartawan sambil terus melahap nasi liwet.
Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan tidak mampu dari Yayasan Nurul Hidayah.

Sebanyak lima belas anak berkumpul dan mendapatkan santunan dari kegiatan turing ini. “Ini salah satu bentuk sosial kami yakni berbagi untuk mereka. Semoga meski tidak berlebih, pemberian ini bermanfaat,” kata Om Haji.(aco)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!