Ali Taher : Jangan Ada Yang Merobek Merah Putih

Diterbitkan  Rabu, 14 / 03 / 2018 11:41 - Berita Ini Sudah :  714 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

KARAWACI – Puluhan warga Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menghadiri kegiatan Rapat Dengar Pedapat (RDP) bersama Ketua Komisi 8 DPR RI, Ali Taher.

Acara itu diisi Ali Taher dengan memaparkan empat pilar kebangsaan meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ali Taher mengatakan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan UUD 1945 sebagai aturan berbangsa dan bernegara. Bangsa Indonesia juga sebagai bangsa yang beragam suku bangsa, agama, dan budayanya.

Karena itu sambung politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini, seluruh anak bangsa memiliki kewajiban yang sama mempertahankan dan memperkokoh sekaligus mensyukuri keberadaan NKRI.

“Jangan ada yang merobek merah putih, dan jangan sampai ada yang merebut pulau-pulau di Indonesia yang jumlahnya mencapai ribuan. Kita harus pertahankan sampai mati,” terangnya, Selasa (6/3).

Sebelum mengakhiri pemaparannya, Ali Taher mengatakan kepada warga jika ada pendapat atau aspirasi untuk kepentingan warga bisa disampaikan secara langsung kepada para staf ahlinya. Ali Taher berjanji akan menindaklanjuti aspirasi tersebut.

Pantauan di lokasi, matahari saat itu sedang terik-teriknya. Namun kegiatan yang digelar di Jalan Kampung Sari itu tetap dihadiri warga dengan penuh semangat. Mereka dengan setia mendengarkan paparan dari Ali Taher.

Peserta yang datang dalam acara itu tidak hanya kaum ibu, namun juga bapak-bapak, remaja, dan bahkan ada juga anak-anak. Mereka duduk lesehan beralaskan plastik warna biru. Panitia juga memasang tenda agar peserta RDP tidak terlalu kepanasan.

“Saya sengaja datang ke acara. Saya diundang sama panitia. Saya juga pengen liat yang nama Pak Ali Taher . Orangnya kayak apa sih. Eh, saya lihat mah dia orangnya baik,” kata salah seorang warga.

Seorang nenek yang tubuhnya sudah membungkuk juga hadir dalam acara tersebut. “Saya datang ke sini diantar sama cucu, naik motor,” ungkap sang nenek, ketika ditemui Tangsel Pos usai acara tersebut.(bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!