Airin Sabet 2 Penghargaan Koperasi

Diterbitkan  Kamis, 05 / 04 / 2018 22:46 - Berita Ini Sudah :  236 Dilihat

CIPUTAT-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima penghargaan katagori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Koperasi dan UMKM Terbaik dan Pengelola Data Koperasi Terbaik Tahun 2017. Penghargaan itu diterima Rabu (4/4) malam di Panggung Ramayana, Candi Prambanan, Sleman.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Dahlia Nadeak menyampaikan, atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga itu menjadi hal yang menambah energi baru buat meningkatkan kinerja.

“Penghargaan ini sebagai motivasi kami untuk lebih baik lagi ke depan. Mengelola koperasi dan UKM di Tangsel dalam mewujudkan tatanan perekonomian yang mandiri,” ucapnya.

Selain pemberian penghargaan, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan Rakornas yang dihadiri para pejabat dari seluruh tanah air. Selain Kota Tangsel, beberapa kabupaten kota dan provinsi yang mendapatkan penghargaan di antaranya, Provinsi Maluku Utara, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, dan Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan untuk Kabupaten Kota yakni Kota Padang, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Sungai Penuh Jambi,  Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Tabanan Bali.

Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyampaikan apresiasi OPD terbaik 2017 yang diterima oleh Pemerintah Kota Tangsel merupakan penghargaan atas kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah kepada masyarakat atau kerakyatan khususnya di bidang koperasi dan UKM.

“Apresiasi ini diberikan sebagai komitmen pemerintah dalam mengembangkan koperasi melalui pengalokasian anggaran yang selalu meningkat setiap tahun.”katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih atas apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel meraih penghargaan tersebut. Dengan penghargaan ini turut meningkatkan semangat lagi ke depan, khususnya Dinas Koperasi dan UKM dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah penghargaan yang kita terima sebagai OPD Bidang Koperasi dan UMKM Terbaik dan Pengelola Data Koperasi Terbaik Tahun 2017. Penghargaan ini sebagai motivasi ke depan dalam peningkatan koordinasi dan sinergitas pemberdayaan koperasi dan UMKM lintas pusat, provinsi dan kabupaten kota,” tuturnya.

Koperasi diharapkan mampu menjadi solusi permasalahan masyarakat, secara khusus UKM. Permasalahan UKM klasik pada permodalan, kualitas dan pemasaran. Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM berupaya menyelesaikan permasalahan ini melalui kegiatan-kegiatan  yang mendorong kemandirian dengan pendekatan.(din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!