~Pemkot Tangsel Sabet Penghargaan SINDO Weekly~


Terbaik di Pengelolaan Tata Ruang dan Pemukiman

Diterbitkan  Jumat, 06 / 04 / 2018 21:42 - Berita Ini Sudah :  264 Dilihat

CIPUTAT-Pemkot Tangsel kembali meraih penghargaan Government Award 2018 dari SINDO. Penghargaan ini tentang pembangunan katagori Pengelolaan tata ruang dan pemukiman terbaik. Pengargaan diberikan pada Kamis (5/4) malam di Jakarta, Kamis (5/4).

Pemimpin Redaksi SINDO Weekly, Nevy  Hetharia menyampaikan, pihaknya terus melihat pembangunan di seluruh Indonesia dari daerah ke daerah, satu wilayah ke wilayah lain, satu kota ke kota lain untuk menentukan pemerintah daerah yang berhak menerima penghargaan ini.

“Kali ini penghargaan diberikan kepada kepala daerah, mulai tingkat kota, kabupaten dan provinsi pada beberapa katagori. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, investasi, layanan publik, pariwisata, e-Government dan lain-lain,” terang ia.

Setidaknya lebih lebih dari 158 penghargaan diberikan kepada pimpinan daerah seperti gubernur, bupati dan walikota pada ajang Government Award. Di tahun ini penghargaan diberikan kepada 36 pimpinan daerah dengan demikian total keseluruhan mencapai 174 penghargaan. Pemberian penghargaan telah berlansung sejak 4 tahun silam.

Beberapa kategori penghargaan di antaranya penghargaan dibidang tata ruang dan pemukiman diberikan kepada Kota Tangsel, sementara Provinsi Sumatera Utara bidang UMKM, Kabupaten Gresik memperoleh penghargaan sanitasi lingkungan dan Kota Tanjungbalai bidang Infrastruktur serta Kategori Toleransi diraih Kota Manado.

Bidang Investasi diraih oleh Kota Pekanbaru, penghargaan bidang lingkungan diberikan kepada Kota Malang, penghargaan dibidang tata ruang dan pemukiman diberikan kepada Kota Tangerang Selatan, penghargaan dibidang perizinan diberikan kepada Kota Madiun, penghargaan bidang pertumbuhan ekonomi diberikan kepada Kota Batu.

Lebih lanjut Nevy  Hetharia berharap daerah-daerah yang telah mendapatkan penghargaan mampu menjadi contoh derah lain, menularkan contoh yang baik agar mereka juga dapat menerapkan hal yang sama. Di samping itu diharapkan mampu meningkatkan kinerja serta pelayanan masing-masing daerah kepada masyarakat. “Selamat, dan terus berinovasi agar bisa menginspirasi pemimpin lainnya, harapnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyampaikan, komitmennya dan telah mencanangkan Kota Tangsel sebagai kota hunian. Berbagai regulasi dikeluarkan untuk menata bangun wilayah agar nyaman, aman dan menyenangkan untuk dihuni masyarakat. Aksesnya mudah ke fasilitas umum, pasar, rumah sakit, pendidikan, pusat pemerintahan dan akses tol penghubung Jakarta dan kota-kota sekitarnya.

“Kita menginginkan adanya sistem penataan ruang dan pembangunan pemukiman yang memberikan dampak positif bagi kehidupan, aktifitas dan interaksi warga,”jelasnya.

Indikator kota ternyaman adalah terpenuhinya saling terintegrasi antara tata kelola kawasan permukiman, fasilitas mudah ditempuh, dilengkapi kebutuhan dasar, pendidikan, kesehatan dan keselamatan. Tangsel ke depan akan terus berkomitmen mewujukan hunian asri, damai dan tenang. Dengan ketenangan dapat mengusir tekanan setress rutinitas setiap hari bahkan setiap waktu.

“Tantangan memang selalu ada,tapi jika semua pihak memiliki komitmen yang sejalan dan semangat untuk berkolaborasi, Insya Allah tantangan dan hambatan akan dapat diatasi,” tambah ia. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!