500 Warga Pakualam Datangi Pelayanan Akta Kelahiran

Diterbitkan  Minggu, 08 / 04 / 2018 23:40 - Berita Ini Sudah :  248 Dilihat

SERPONG UTARA-Sebanyak 500 warga Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi pelayanan akta kelahiran keliling sehari jadi, Sabtu (7/4) bertempat di Kantor Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara.
Pelayanan Akta kelahiran keliling ini, sangat disambut warga.Mereka rela mengantri di hari libur untuk mengurus dokumen kependudukan mereka seperti akta kelahiran yang bisa langsung mereka bawa pulang.
Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kota Tangsel, Oom Komalasari, menjelaskan,di tahun 2018 pelayanan akta kelahiran keliling sudah dilaksanakan di Kecamatan Setu di Kelurahan Babakan, sekarang di Kecamatan Serpong Utara Kelurahan Pakualam.
“Antusiasnya sangat besar, dan yang membuat akta kelahiran kebanyakan usia lanjut karena mereka untuk syarat bikin paspor dalam pelaksanaan umroh,”ungkapnya.
Sementara untuk target akta kelahiran, Disdukcapil Kota Tangsel sudah melampaui target, dimana target RPJMD mencapai 75 persen, dan di tahun ini sudah melebihi yakni 85 persen.
Kepala Seksi Kelahiran pada Disdukcapil, Indana, menjelaskan, pelayanan keliling ini dilaksanakan dari Pukul 08.00 Wib hingga malam hari.
Disdukcapil telah mengimplementasikan Permendagri percepatan kepemilikan akta kelahiran. Hal ini dilaksanakan dengan beragam cara, salah satunya melalui pelayanan di akhir pekan ini.
“Ada 500 warga yang membuat akta ke­lahiran dan akta ini bisa langsung di­terima mereka. Kita verifikasi berkas se­suai dengan syarat-syarat yang ada se­perti KTP, surat keterangan lahir, saksi, surat da­ri kelurahan, buku nikah jika memili­ki setelah itu langsung dicetak dan mere­ka bisa langsung membawa pulang akta ke­lahirannya,”jelasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!