BPPKB Banten Cabang Tangsel Khitankan 13 Anak Yatim di Ciputat

Diterbitkan  Senin, 09 / 04 / 2018 22:57 - Berita Ini Sudah :  262 Dilihat

CIPUTAT-Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Cabang Kota Tangsel menggelar khitanan massal di GOR Ciputat, Minggu (8/4) malam. Belasan anak yatim di sekitar Ciputat setelah dikhitan juga diberikan bingkisan.

Kegiatan khitanan massal gratis tersebut diadakan oleh BPPKB Banten Cabang Kota Tangsel untuk memperingati Isra Mi’raj. “Kita menekankan perayaan hari-hari besar keagamaan diadakan hingga ke tingkat ranting. Hal ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi. Seperti peringatan Isra Mi’raj ini dengan menggelar sunatan massal,” ujar Hamim Gojali, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BPPKB Banten Kota Tangsel.

Hamim menjelaskan sebelum dilaksanakannya puncak acara, pihaknya sudah melaksanakan khitanan kepada anak yatim lainnya yang diadakan di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Dari 13 orang yang dikhitan, satu orangnya kita khitan di sini. Karena kalau semua dilakukan di sini akan memakan waktu lama. Jadi kita lakukan di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) lokal, BPPKB Banten Cabang Kota Tangsel dalam kiprahnya harus bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan peran serta Ormas.

“Semua anggota harus membantu proses penyembuhan anak yang dikhitan dengan cara berkoordinasi dengan dokter yang menangani si anak,” ujarnya.

Ketua panitia Khitanan massal dan Isra Miraj, Ade Salim mengatakan, bahwa kegiatan khitanan massal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, ulama maupun umaro. Sehingga, jalinan Ukhuwah Islamiyah semakin terjaga.

“Yang harus kita ambil dari kegiatan ini, tak lain untuk memperkuat ukhuwah islamiyah. Semua anak yatim yang kita khitan kali ini, kita berikan bingkisan berupa kasur, lemari, uang, dan perlengkapan sekolah. Mudah-mudahan dapat bermanfaat,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!