Gabungan Organisasi Wanita Resmi Dilantik

Diterbitkan  Senin, 09 / 04 / 2018 23:10 - Berita Ini Sudah :  207 Dilihat

CIPUTAT-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tangerang Selatan resmi dilantik Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Balaikota lantai 4 Balaikota Tangsel, Jalan Maruga Raya No. 1, Ciputat, Senin (9/4). Pelantikan tersebut diharapkan menjadi langkah awal GOW sebagai motor penggerak di banyak bidang, birokrasi, politik, masyarakat, kegamaan dan social serta kesetaraan gender.

Setidaknya saat ini ada 33 organisasi wanita yang sudah bergabung di GOW dari 42 organisasi di Kesatuan Bangsa Politik dan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Tangsel. Sisa 9 organisasi lagi belum tergabung, namun diupayakan sisanya didorong bergabung ke GOW.

Airin mengharapkan, GOW dengan masa jabatan 2018-2021 hadir memberikan banyak manfaat baik kepada kalangan wanita ataupun mampu berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangsel.

“Hal yang menjadi tantangannya adalah bagaimana memperkenalkan organisasi wanita sesuai dengan eksistensinya. Apabila keberadaan GOW sudah diterima oleh masyarakat, maka GOW dapat menjadi pilar yang kokoh. Kita yakini bahwa GOW sangat berperan penting dalam peningkatan kualitas perempuan dalam pembangunan,” ucap Airin.

Sedangkan tujuan utama gabungan organisasi wanita adalah meningkatkan peran diri para wanita untuk lebih bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan. Sehingga mampu mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Ketua GOW Tangsel Fathiyah menyampaikan, hadirnya GOW untuk memajukan keberadaan wanita di Tangsel agar bisa berkiprah di semua lintas forum. Perempuan memiliki kemampuan tak kalah dengan kaum laki-laki terbukti legislatif di Tangsel mulai banyak bermunculan wanita. Demikian juga pada lintas forum dan organisasi memasyarakat cukup banyak.

“Memperjuangkan peningkatan peran wanita, mitra sejajar dalam upaya percepatan gender sehingga bisa dilibatkan di pembangunan pemerintah. Kita lihat saat ini misalnya di DPRD sudah mulai banyak, semoga di Pemkot Tangsel pun akan jauh lebih banyak lagi,” katanya.

Selain itu, pihaknya bertekad meningkatkan harkat  yang tertinggi baik di lungkungan keluarga dan tertinggi dimata masyarakat. Menurut survei angka penceritaan di Tangsel cukup tinggi dan dikabarkan penggugatnya wanita. ini menjadi pekerjaan rumah bersama agar kekokohan keluarga tetap utuh di masyarakat.

“Ketahanan keluarga perlu di  perkuat agar tetap tentram bersama keluarga. Meningkatkan kualitas dalam mengaplikasikan program yang bersinergi bersama dengan program Pemkot,” tambahnya.

Wakil Ketua II GOW Tati Astariati menyampaikan pelantikan ini, semoga perempuan Tangsel  dapat berkontribusi dalam  peran serta memajukan Kota Tangsel. Utamanya  terwujud aman kondusif cerdas modern dan religius dan sejahtera.

Pada saat bersamaan, selain pelantikan GOW, Airin juga melantik Forum Kota Sehat periode 2017-2020. Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel Khairati mengungkapkan, pencapaian kota yang sehat merupakan suatu proses yang berjalan terus menerus menciptakan dan meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial budaya dan ekonomi. (din)

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!