Gerindra Nilai LKPJ APBD 2017 Cukup Baik

Diterbitkan  Senin, 09 / 04 / 2018 23:07 - Berita Ini Sudah :  218 Dilihat

SERPONG– Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Selatan 2017 oleh Panitia Khusus (Pansus)  sudah memasuki tahapan finalisasi  dan akan segera diparipurnakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

LKPJ APBD 2017 tersebut ini, menurut penilaian Frkasi Gerindra di DPRD, cukup baik kendati Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) APBD 2017 hampir menyentuh angka Rp 500 miliar. Namun secara efisiensi dan realisasi anggaran sudah cukul baik.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangsel,  Abdul Rahman mengatakan,  bahwa sampai saat ini,  memang ada beberapa kinerja yang harus diperbaiki.  Namun secara garis besar kinerja pada 2017 jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Pria akrab disapa Arnovi ini memberi contoh, sudah jauh lebih membaiknya sinergi antar lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bersinergi hingga memberi dampak positif pada pembangunan.

“Memang ada beberapa catatan,  tetapi secara garis besar kami dari Fraksi Gerindra menilai kinerja pemerintah sudah jauh lebih baik.  Contohnya sinergi lintas OPD jauh baik,  seperti sinergi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Bangunan dan Penataan Ruang yang sudah sangat baik dalam pembangunan sekolah,” ujarnya.

Dengan baiknya sinergi lintas OPD itu, juga dianggap sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota Tangsel. “Kalau sinergi terus menerus terbangun baik seperti ini, maka RPJMD Walikota Tangsel bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.  Dan itulah yang diharapkan oleh Fraksi Gerindra,” paparnya.

Kendati demikian,  Arnovi juga mengatakan,  pada program anggaran 2018 ini tentunya harus lebih banyak lagi perbaikan  agar masyarakat benar-benar merasakan imbas pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Sementara itu, Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu, mengatakan, untuk hasil keseluruhan dari pembahasan Pansus nanti akan disampaikan dalam Rapat Paripurna. “Sekarang belum bisa diberitahukan apa hasil pembahasan Pansus, nanti saja pada saat Paripurna kita sampaikan. Karena disanalah forum resmi dan terbuka untuk umum,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!