6 Orang Dilantik Jadi Kepala Seksi


Personel Kejari Mulai Terisi

Diterbitkan  Senin, 09 / 04 / 2018 22:59 - Berita Ini Sudah :  242 Dilihat

PONDOK AREN-Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel mulai terisi personelnya. Kemarin, enam pejabat eselon V yang akan menempati posisi kepala seksi (kasi) dilantik di Gedung Kejari, Bintaro Sektor 7, Kecamatan Pondok Aren.

Kepala Kejari Kota Tangsel, Bima Suprayoga menjelaskan, pelantikan jabatan kasi sebanyak enam orang ini berlandaskan nomor surat Kep-IV-163/C.4/3/2018 dari Kejaksaan Agung (Kejagung). “Para pejabat yang dilantik ini harus menunjukan sikap sesuai dengan sumpah yang diucapkan. Di kesempatan ini, tidak ada lagi kata tidak bekerja segera bekerja, segera bekerja jangan menunda-nunda,” pesannya dengan tegas saat prosesi pelantikan.

Kejari Tangsel lahir dan menjadi sejarah karena ini pertama kalinya. Jika ingin dikenang dan dikenal perlu menunjukan etos kerja yang baik turut membangun Pemerintahan Kota Tangsel. “Ini merupakan Kejaksaan pertama, jadi mau tidak mau harus membuat sejarah karena akan dikenang, karena ini pertama di Tangsel. Kalau Kejari bagus dalam bekerja itu bukan karena kepala Kejari, tetapi karena para pegawai semua sudah bekerjasama dengan baik,” tukasnya.

Bima juga berpesan kepada jajaran di bawahnya untuk terbuka kepada media, sebagai corong masyarakat. Mengabarkan tentang informasi secara luas serta turut mencerdaskan seluruh lapisan dan tatan kehidupan.

“Jangan menutup diri terhadap media masa, tunjukan inovasi berikan saran kepada pimpinan. Media massa juga akan membantu kinerja kalian dan untuk Kejari Tangsel. Tunjukan, bahwa kita bersahabat dengan media,” pesannya.

Keenam pejabat eselon IV yang dilantik itu di antaranya Ade Sofyan menjabat sebagai Kasubag Badan Intelijen Negara (Bin), Sobrani Binzar sebagai Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum), Setyo Adhi Wicaksono jadi Kasi Intel, Agung Purwoto menjabat sebagai Kasi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) dan Tri Sumarni menjadi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) serta  Muhammad Fadly sebagai Kasi Barang Bukti.

Keenam pejabat eselon IV ini berasal dari Kejari di beberapa daerah seperti Kabupaten Tangerang, Muara Enim, Sumateras Selatan dan berbagai wilayah yang lain.

Bima menerangkan, setidaknya Kejari Tangsel akan disi oleh 60 personel dan 30 jaksa. Dipastikan akan bertahap kedatangan mereka, karena harus mengurus sertijab di kantor lama masing-masing. “Saya yakin tidak ada masalah saat ini dan Kejari Tangsel sudah bisa berjalan. Kita harus eksis demi pelayanan terhadap masyarakat dan berkoordinasi dengan Polres serta Pemkot Tangsel agar lebih efektif, mengingat wilayah Tangsel sudah menjadi kewenangan kita saat ini sementara sebelumnya masih di Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan menegaskan, mulai pertengahn April ini, semua berkas penanganan kasus dilimpahkan ke Kejari Tangsel. Kendati belum memiliki ruang kerja yang memadai termasuk ruang tahanan, maka sementara dititipkan di Polres Tangsel.

“Mulai efektif pertengahan April ini semua berkas kasus dilimpahkan ke Kejari Tangsel, hanya saja untuk tehanan masih dititipkan di Polres mengingat belum punya gedung sendiri dan ruang tahanan,” tukasnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!