Yayasan Ibnu Yahya Gelar Pelatihan Guru SD

Diterbitkan  Senin, 09 / 04 / 2018 23:12 - Berita Ini Sudah :  247 Dilihat

SERPONG– Guna meningkatkan kualitas guru tingkat Sekolah Dasar (SD), Yayasan Ibnu Yahya pun menggelar pelatihan terhadap 50 guru SD Negeri asal beberapa sekolah Kota Tangsel. Pelatihan tersebut digelar di aula Kecamatan Serpong,  kemarin.

Dalam pelatihan itu, Yayasan Ibnu Yahya pun mendatangkan Ferdinal Lafendry,  penulis buku best saller The Great Teacher  yang juga sudah menjadi trainer tingkat nasional.

Suasana pelatihan itu pun terlihat ramai lantaran para treiner atau pembicara memberikan materi dengan cara berbeda. Tidak hanya dengan cara seminar saja, tapi para guru diajak bermain pula.

Sebagai pembicara dan trainer, Ferdinal mengatakan bahwa kualitas guru yang baik sangat mentukan kualitas dunia pendidikan.  Ferdinal menekankan yang paling utama ialah harus memiliki rasa bangga sebagai seorang guru.

“Tentu yang utama saya tekankan ialah, kita harus memiliki rasa bangga sebagai guru,  harus bisa menjalankan profesi guru dengan ikhlas dan bahagia.  Maka kita pun nantinya akan menjalankan profesi itu dengan baik,” paparnya.

Dia juga mengatakan ada tujuh materi yang disampaikan, dimana semua materi itu mengajak para guru harus lebih kreatif lagi dalam memberikan materi atau mengajar di dalam kelas,  sehingga sekolah tidak lagi menjadi hal yang menjenuhkan bagi murid.

“Kami berikan juga kiat bagaimana para guru harus lebih kreatif lagi dalam mengajar,  sehingga anak-anak akan merasa begitu senang saat belajar di dalam kelas.  Itu yang kita tanamkan pada kegiatan hari ini,” ujarnya.

Ketua Yauasan Ibnu Yahya,  M Iwan Rosihan,  mengatakan, kegiatan tersebut memang dari rangkaian program yayasan  untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangsel.

Pelatihan tidak dipungut biaya bagi para guru, sehingga guru-guru yang hadir tersebut mendapatkan ilmu teknik mengajar secara gratis.

“Ini memang rangkaian dari program yayasan,  dan kami tidak memungut biaya apa pun dari peserta.  Karena, memang ini murni kegiatan sosial yang dilakukan yayasan,” paparnya.

Iwan juga mengatakan,  kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan serupa akan dilakukan oleh Yayasan Ibnu Yahya.  “Kedepan pun ada beberapa agenda lagi yang kita lakukan, dan kegiatannya tidak jauh berbeda seperti yang kita lakukan saat ini,” pungkasnya (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!