Dua Satpam Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Diterbitkan  Rabu, 11 / 04 / 2018 22:15 - Berita Ini Sudah :  224 Dilihat

AKIBAT OPLOSAN: Sejumlah Kerabat dan keluarga mengangkat keranda jenazah korban yang diduga meninggal usai menanggak minuman oplosan di jalan elang, Sawa lama, Kecamatan Ciputat, Rabu (11/4). Menurut kesaksian saksi korban yang merupakan sekuriti tersebut meninggal usai menaggak minuman oplosan yang dibeli tidak jauh dari tempat mereka kerja.

CIPUTAT – Diduga akibat pesta minuman keras (miras) oplosan, dua anggota Satpam tewas. Kedua security itu yakni, Ade Firmansyah (34) dan Rohman (40) sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Tangsel Pos, kemarin, Ade Firmansyah dan Rohman merupakan anggota Satpam di salah satu perumahan di kawasan Ciputat. Keduanya menenggak miras pada Sabtu (7/4) dilanjutkan pada Minggu (8/4).

Rekan kerja kedua korban, Dedi menerangkan, Ade dan Rohman menggelar pesta miras bersama teman-temannya. Keduanya dijelaskan Dedi menenggak sejumlah miras campuran berupa Vodka, Mansion dan miras eceran yang dibeli dalam kemasan plastik.

“Waktu jaga malam sambil berjaga kita minum buat teman begadang, nah Minggu malamnya ada yang lanjut lagi. Lalu pada merasa panas, mual, dan muntah. Ada Vodka, Mansion sama di plastik itu Rp15 ribu per plastik satu liter,”kata dia.

Diterangkan dia, Rohman sebelumhya mengalami mual dan muntah pada Senin (9/4). Selanjutnya, oleh keluarga korban dilarikan ke rumah sakit di Ciputat.

“Tapi tidak tertolong dan meninggal dunia pada Selasa siang kemarin. Sementara korban Ade Firmansyah yang juga sempat dibawa ke Puskesmas pada Selasa siang, dan meninggal pada Selasa malam,” jelas Dedi.

Menurut dia, dari keterangan keluarga yang mendampingi, Ade dan Rohman mengeluhkan gejala yang sama, yaitu panas di dada, mual dan muntah-muntah berkepanjangan.

Dede Halimah (31), adik ipar Almarhum Ade Firmansyah menerangkan, kakak iparnya itu meninggal setelah sempat dilarikan ke Puskesmas dan dirujuk ke RSU Kota Tangsel pada Selasa siang. “Meninggalnyamalam, sebelumnya sempat mual dan muntah-muntah,” ucapnya.

Dijelaskan dia, Ade merupakan petugas keamanan di Perumahan Permata Bintaro, Sawah Lama, Kecamatan Ciputat. “Sehari-hari kerja sebagai security,” ucapnya.(irm)

 

KRONOLOGIS:

-Sabtu (7/4) malam, Ade Firmansyah dan Rohman menenggak miras saat berjaga malam. Mereka bermaksud hanya sekadar untuk menghangatkan badan karena hendak begadang.

-Minggu (8/4), ternyata keduanya kembali menenggak miras bersama teman-temannya. Miras yang ditenggak itu berupa Vodka, Mansion, dan miras yang dibeli di warung jamu.

-Senin (9/4) malam, keduanya mual-mual dan muntah.

-Ade dilarikan ke Puskesmas dan dirujuk ke RSU Kota Tangsel, namun tak tertolong. Sedangkan, Rohman meninggal di salah satu rumah sakit swasta.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!