Ketua DPRD Terima Kunker Dua Daerah

Diterbitkan  Rabu, 11 / 04 / 2018 22:39 - Berita Ini Sudah :  189 Dilihat

SERPONG– Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 di DPRD Kota Tangsel saat ini sudah hampir menyelesaikan pembahasan.

Kondisi demikian, rupanya menarik perhatian beberapa daerah yang saat ini masih melakukan pembahasan terhadap LKPJ APBD 2017. Mereka memilih Kota Tangsel sebagai daerah kunjungan kerja (kunker) guna mempelajari kinerja Pansus LKPJ DPRD Kota Tangsel dalam melakukan pembahasan.

Kunker tersebut seperti terlihat kemarin di gedung DPRD Kota Tangsel, Serpong. Ada dua DPRD dari dua daerah yang melakukan kunker secara bersamaan yaitu dari DPRD Kabupaten Bangli dan DPRD Kota Pontianak.

Kunjungan dua daerah itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie di ruang rapat paripurna. Diskusikan antar para wakil rakyat pun langsug membahas topik utama dalam kunker itu.

Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Pontianak, Mujiono, mengatakan saat ini di DPRD Kota Pontianak memang pembahasan baru setengah jalan, sehingga butuh banyak refrensi dari daerah lain.

“Kami baru memulai pembahasan LKPJ dan tahapannya baru setengah jalan, sehingga butuh refrensi dari daerah lain untuk pembahasan ini. Kami memilih Kota Tangsel, karena katanya pembahasannya sudah hampir selesai,” ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangli Ngk Md Kutha Purwata. Menurutnya, kunker ke daerah sangat penting agar dalam pembahasan LKPJ tersebut mendapatkan sistem atau mekanisme-mekanisme baru.

“Ketua DPRD Kota Tangsel menjelaskan bahwa DPRD Kota Tangsel sudah memasuki tahapan hampir selesai dalam pembehasan LKPJ, sehingga kita bisa melihat seperti apa sistem pembahasan LKPJ yang dilakukan mereka,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie, mengatakan, bahwa dalam pembahasan LKPJ, saat ini Pansus LKPJ DPRD Kota Tangsel, sudah hampir masuk tahap finalisasi. Bahkan tidak lama lagi akan segera diparipurnakan.

Ramlie juga mengatakan, kunjungan tersebut tidak hanya sekedar membahas sistem pembahasan LKPJ saja, tetapi juga isu-isu strateis masing-masing daerah pun didiskusikan dalam kunker.

“Banyak hal yang juga kami diskusikan, ada beberapa isu strategis di daerah masing-masing yang juga kami diskusikan. Dan yang paling utama tentunya mengenai LKPJ,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!