Murid SDN 01 Serpong Histeris Lihat Kobaran Api

Diterbitkan  Rabu, 11 / 04 / 2018 18:58 - Berita Ini Sudah :  210 Dilihat

SERPONG-Para murid SDN 01 Serpong panik. Mereka berhamburan ke luar ruangan di saat jam belajar. Asap hitam membumbung tinggi. Sejumlah murid pun berteriak histeris.

Murid-murid pun penas

aran, dan berusaha melihat lebih dekat dari mana asal asap hitam tersebut. Rupanya kepulan asap itu dari Pasar Serpong. Pagi ini, kebakaran hebat melanda pasar tradisional di Jalan Raya Serpong tersebut.

Lokasi SDN 01 Serpong tak jauh dari pasar, sehingga kebakaran dengan jelas terlihat.

“Tadi lagi belajar tiba-tiba ada asap dan api membesar, kita panik,” ujar Davina, siswa kelas 5 SDN 01 Serpong.

Para murid yang sedang belajar di ruang kelas itu pun kemudian berhamburan ke luar ruangan khawatir api semakin membesar dan menyasar bangunan sekolah mereka. “Kita semua lari, terus sama ibu guru disuruh kumpul ke lapangan samping Puskesmas,” cerita Devina.

Akibat peristiwa itu pun pihak sekolah kemudian meliburkan seluruh aktivitas belajar dan memulangkan para murid ke rumahnya masing-masing. “Iya diliburin, besok masuk lagi kata bu guru,”tuturnya

Sebanyak 5 unit kios hangus dilalap si jago merah, Selasa (10/4) pagi. Api diperkirakan berasal dari salah satu konter handphone yang berada di deretan pasar tersebut.

sedikitnya 9 unit mobil pemadam kebakaran ikut diterjunkan untuk memadamkan api. Setelah 2 jam lebih, petugas berhasil memadamkan api.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Muhidin menjelaskan, kobaran api yang begitu cepat membakar kios membuat pihaknya sempat kewalahan memadamkan si jago merah. “Dugaan sementara api berasal dari salah satu kios handphone,” bilang dia, Selasa (10/4).

Menurut dia, pihaknya langsung menurunkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran untuk menghalau kobaran api yang sudah besar. “Sembilan unit yang kami turunkan, sekarang tinggal pendinginan. Karena ini pasar banyak barang mudah terbakar,” katanya.

Atas insiden tersebut arus lalu lintas di depan Pasar Serpong ditutup, sehingga pengguna jalan diminta untuk mencari jalan alternatif. Kemacetan panjang juga terjadi di kawasan tersebut. (irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!