Mutasi Pejabat Harus Beri Efek Positif Terhadap Pembangunan

Diterbitkan  Rabu, 11 / 04 / 2018 22:35 - Berita Ini Sudah :  196 Dilihat

SERPONG-Mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap pembangunan dan pelayanan masyarakat. Tentunya hal ini menjadi dambaan masyarakat Kota Tangsel.

Pada Selasa (10/4) lalu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany merotasi puluhan pejabat eselon 2 dan eselon 4 di Balaikota, Ciputat. Kepala Disdukcapil Toto Sudarto menempati posisi baru sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Retno Prawati dari Dinas Pekerjaan Umum digeser menjadi Asisten Daerah (Asda). Selain itu, Airin juga merotasi beberapa kepala Puskesmas dan Kabid.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Moh Saleh Asnawi mengatakan, semoga mutasi pejabat tersebut, tidak ada unsur suka atau tidak suka terhadap pejabat, tetapi benar-benar sudah berdasarkan kajian dan penilaian yang objektif.

“Mutasi pejabat tentu hal yang biasa dalam pemerintahan, tetapi tentunya kita berharap dalam mutasi pejabat ini benar-benar objektif, bukan karena unsur suka atau tidak suka. Dan tentunya juga kita berharap hasil mutasi ini juga memberikan dampak positif dalam pembangunan Kota Tangsel kedepannya,” ungkapnya.

Saleh juga mengatakan, dalam mutasi pejabat ini juga harus benar-benar melihat kompetensi setiap pejabat dalam penempatan tugasnya. Sehingga bisa memberikan dampak positif dalam pembangunan Kota Tangsel.

“Semoga semua penilaian pemindahan tugas pejabat tersebut sudah berdasarkan kompetensinya masing-masing. Jangan sampai nantinya harus berlajar dari awal lagi di posisi barunya, ini yang bisa menghambat pembangunan nantinya,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, untuk beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki kepala dinas definitif juga harus dipertimbangkan agar segera diisisi. “Seperti Dinas PU kini kan belum ada yang definitif, jadi harus segera diisi pejabat yang definitifnya. Karena biar bagaimana OPD tersebut OPD teknis yang butuh penanganan cepat,” ungkapnya.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!