Pasca Penyegelan, Parkir di RSU Gratis

Diterbitkan  Kamis, 12 / 04 / 2018 22:39 - Berita Ini Sudah :  224 Dilihat

PAMULANG-Pasca disegel, parkir di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, Jalan Padjajaran Pamulang digratiskan. Meski begitu, keamanan kendaraan yang diparkir dipastikan tetap aman, karena diawasi security.

“Saya sudah instruksikan security yang ada untuk menjaga keamanan kendaraan yang terparkir di RSUD, saya tegaskan tak ada tarif parkir yang dibebankan pemilik kendaraan sampai ada operator yang mengelola ini,” ucap Suhara Manulang, Direktur RSU Kota Tangsel.

Parkiran RSU yang dikelola PT Jembar Bangkit Perkasa disegel pada Rabu (11/4) lalu dikarenakan sudah tiga tahun tak bayar pajak. Petugas Satpol PP menyegel sejumlah pintu parkir.

“Jadi terkit penyegelan parkir ini, adalah atas tindak lanjut dari surat kami ke Perusahaan pengelola parkir dan ke Dinas terkait (Bapenda, Dishub dan PPNS),” tegasnya.

Diterangkan Suhara, perusahaan pengelola Parkir atas nama PT Jembar Bangkit Perkasa sudah habis kontrak usahanya di RSU sejak Mei 2017. Perusahaan ini juga ditengarai tak taat pajak daerah.

“Proses ini sebetulnya dari Mei tahun lalu sudah selesai kontraknya. Tapi sebelum kontrak berakhir ini sudah tidak membayar pajak. Kami sudah tiga kali menerima tagihan pajaknya,” kata dia.

Suhara menambahkan, pihaknya juga telah menyampaikan surat tagihan pajak yang dikirimkan Bapenda Kota Tangsel untuk pengelola parkir, namun berkali-kali tagihan sepertinya tak digubris. “Akhirnya kami berkonsultasi dengan Sekda dan dinas terkait, dan dilakukan penyegelan oleh Satpol PP,” ucapnya.

Namun sebelumnya salah seorang warga, Yatno (45), mengungkapkan, pada malam hari selepas penyegelan dilakukan Satpol PP Tangsel, pengelola masih memungut biaya pakir. “Saya masih bayar parkir mobil yang dipungut oleh seorang petugas,”ungkapnya.(irm)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!