Perpanjang Kontrak Kerja, 281 Personil Pol PP Di Tes Urine

Diterbitkan  Kamis, 12 / 04 / 2018 20:59 - Berita Ini Sudah :  204 Dilihat

SERPONG – Sebanyak 281 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel, secara mendadak dites urine guna memastikan para personel tersebut terbebas dari narkoba.
Tes urine yang diadakan secara dadakan itu, merupakan tindaklanjut penandatangan pakta integritas agar dalam melaksanakan fungsinya, petugas Pol PP Tangsel dapat meningkatkan kinerja dan tanggung jawab sesuai undang-undang yang berlaku.
Terlihat satu persatu personel mengantre untuk memberikan urinenya kepasda para petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel, dan para personel Satpol PP itu pun terlihat begitu santai menghadapi tes urine tersebut.
Kepala Seksi Pelatihan Dasar Pol PP Kota Tangsel, Pranajaya mengatakan, tes urine yang dilakukan untuk memperpanjang masa kerja personil Pol PP Tangsel. Dimana, jika ada anggota Pol PP yang terindikasi menyalahgunakan narkotika, maka akan dilakukan pemberhentian dan pemutusan kontrak kerja.
“Karena sebelumnya sudah dilakukan penandatanganan fakta integritas, kini tinggal memasuki tes urine. Jika ada anggota terindikasi menggunakan narkoba, kita putus kontrak kerjanya,” kata Prana di kantor Pol PP Tangsel kawasan Kecamatan Setu, Kamis (12/4).
Prana mengatakan, tes urine tak hanya dilakukan kepada personil Pol PP yang masih berstatus honorer. Di tingkat kepala seksi dan kepala bidang pun, tes urine tetap diberlakukan. Adapun hasil dari tes urine tersebut, Prana belum mengetahui kapan akan diumumkan.
“Semua yang ada di pol PP Tangsel di tes urine. Ini juga merupakan antisipasi agar personil tidak ada yang terpapar zat adiktif seperti narkoba. Hasil tes nya nanti di umumkan BNN,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Satuan Pol PP Kota Tangsel Chaerul Saleh mengatakan, tes urine terhadap personil, merupakan upaya pemerintah dalam memerangi bahaya narkoba. Apalagi, Pemkot Tangsel dengan motto Cerdas, Modern dan Religiusnya ini, harus dibarengi dengan bersihnya personil Penegak Perda dari narkoba.
“Ini juga kan program pemerintah pusat. Agar pegawai bersih dari narkoba. Makanya kita mulai dari petugas penegak perdanya dulu. Mudah-mudahan ini bisa diikuti OPD lain yang ada di Tangsel,” tandasnya.
Ia juga tegaskan, Pol PP Tangsel tidak akan main-main dalam memberantas peredaran narkoba dan zat adiktif lainnya. “Kalau memang ada yang terbukti positif pengguna narkotika nantinya akan kita tindak tegas,” pungkasnya. (dra)
TES URINE. Beberapa personel Satpol PP Kota Tangsel, terlihat tengah melakukan tes urine, dalam tes urine tersebut Satpol PP Kota Tangsel melibatkan langsnug BNN Kota Tangsel, Kamis (13/4). (idral mahdi/tangsel pos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!