Persiba Ditantang Soneta


Denis Kian Berkibar

Diterbitkan  Minggu, 15 / 04 / 2018 23:01 - Berita Ini Sudah :  337 Dilihat

PAMULANG-Tim favorit Denis FC dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren mampu memastikan diri lolos ke putaran ketiga Bina Jaya Cup XXII 2018. Tiket lolos diraih Denis secara dramatis setelah mengalahkan Marabunta dari Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur pada Sabtu (14/4) lalu.

Disaksikan ribuan penonton yang memadati Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, duel Denis dengan Marabunta berlangsung sangat menarik. Baik Denis dan Marabunta sama-sama mengandalkan lima pemain asing.

Legiun asing Denis di antaranya, Donald, Medo, dan Jakipe. Untuk para pemain lokalnya, Denis merekrut dari Persita Tangerang seperti Egi Melgiansyah, Dani Arwin, Heri, dan Iqbal serta Kiper Robby Casillas.

Marabunta juga menurunkan lima pemain asing di antaranya, Bruno Casmir, Osa Saha, dan Basile Onambele. Kekuatan ini ditopang para pemain muda dari Persitangsel yakni, Fauzi Black, Kelvin, Andre Cacing, dan kiper senior Tema Mursadat.

Setelah saling jual beli serangan, tak ada gol tercipta hingga babak kedua selesai. Dalam drama adu penalti, Marabunta harus menyerah 6-5. Denis pun berhak melaju ke babak putaran kedua dan bertemu Dede FC dari Pisangan, Ciputat Timur.

Sementara, kemarin sore, Diklat Pakujaya terpaksa tersingkir setelah harus mengakui keunggulan Fortuna FC dari Pamulang dengan skor tipis 0-1.

Diklat Pakujaya langsung mengambil inisiatif penyerangan lewat sang pengatur irama permainan Dedi Abaw. Namun serangan yang dibangun selalu patah berkat kompaknya barisan pertahanan Fortuna yang dikomandoi oleh Andi Junida. Petaka bagi Diklat Pakujaya hadir di pertengahan babak pertama. Pemain sayap Fortuna, Diki sukses mengirimkan umpan matang yang berhasil disundul oleh Imam. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal-awal babak kedua, Diklat Pakujaya mencoba mengejar ketertinggalannya. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjangnya, dengan kemenngan ini Fortuna FC bertemu Bambu Apus United di putaran ketiga. Bambu Apus United melaju ke babak 16 besar setelah mampu menang 3-1 atas Karya Utama dari Radio Dalam, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4) lalu.

“Pertandingan putaran ketiga pastinya akan semakin menarik untuk disaksikan, karena sejumlah tim unggulan saling bertemu untuk lolos ke babak selanjutnya,” ujar Yunus Budiman, inspektur pertandingan Bina Jaya Cup XXII 2018.

Sementara, sore ini, salah satu tim favorit lainnya yakni, Persiba dari Sawah Baru, Ciputat ditantang Soneta FC dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren.(din)

HASIL PERTANDINGAN

Jumat, 13 April

Bambu Apus United 3-1 Karya Utama

Sabtu, 14 April

Denis 6-5 Marabunta (adu penalti)

Minggu, 15 April

Diklat Pakujaya 0-1 Fortuna

JADWAL PERTANDINGAN

Senin, 16 April

Persiba vs Soneta

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!