Pejabat Promosi Eselon IV Harus Langsung Bisa Beradaptasi

Diterbitkan  Minggu, 15 / 04 / 2018 22:34 - Berita Ini Sudah :  166 Dilihat

CIPUTAT-Sejumlah pejabat Pemkot Tangsel kembali dirotasi. Pada Jumat (13/4) di Balaikota, Ciputat, giliran para pejabat pengawas eselon IV yang dimutasi.

Sebelumnya, pada pekan lalu, mutasi dilakukan untuk para pejabat eselon II. Mutasi pada Jumat kemarin itu merupakan kali ketiga di 2018 ini. “Kali ini mutasi dilakukan ada yang promosi jabatan ada yang hanya berpindah tempat mengisi kekosongan jabatan. Mutasi ini demi mengisi pembangunan Kota Tangsel,”ungkap Airin Rachmi Diany, walikota Tangsel.

Airin berharap kepada para pejabat yang promosi dan mutasi dapat melaksanakan pekerjaan dengan maksimal, karena jabatan ini merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk menjalankan program kegiatan lebih baik lagi.

Airin menambahkan, bagi mereka yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat pelaksana dimutasi menjadi pemimpin, dimana ada banyak program yang harus dikerjakan.

“Karena itu saudara-saudara tidak bisa lagi bersikap sebagai pelaksana. Tunjukan bagaimana pemimpin harus bertindak. Karena saya yakin setiap orang memiliki caranya sebagai pimpinan,” ujar ibu dua anak itu.

Airin menegaskan, bahwa meskipun saat ini kebanyakan yang dimutasi merasa awam dengan pekerjaan barunya, tidak ada alasan untuk membutuhkan waktu menyesuaikan. Sehingga, usai dilantik, pejabat sudah bisa menyiapkan strategi bagaimana cara untuk melakukan program yang sudah direncanakan.

“Mengingat bulan ini memasuki bulan April, saya dan pak wakil tidak menerima apapun alasan pejabat yang baru dilantik untuk melakukan penyesuaian. Jika perencanaannya sudah ada segera laksanakan, jika belum, cepat buat dan mulai melakukan pelaksanaan,” katanya.

Sementara, Titin Nurhayati yang dulunya sebagai Plt Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Tangsel diangkat menjadi Kasubag Tata Usaha UPT Puskesmas, merasa senang dan bangga. “Saya senang  banget, ini sebuah kepercayaan dari pimpinan dan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

Begitu juga dengan Pipit Surya Yuniar yang dulunya pelaksana di DKP3 sekarang menjabat sebagai Kepala UPT Puskeswan. (irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!